Kloter ke 37, Sebanyak 385 CJH Dilepas Bupati Loekman Berangkat ke Tanah Suci

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberangkatkan  385 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lampung Tengah (Lamteng) Kloter 37 di Rumah Dinas Wakil Bupati, Selasa (23/7/2019).

Bupati mengatakan, keberangkatan para Jamaah Calon Haji ini merupakan awal dan rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap Ridho Allah SWT. Tidak lebih dan mengarah kepada hal yang tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah.

“Ibadah haji salah satu rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi, kesehatan fisik maupun mental,” ucap Loekman.

Disamping itu, ditambahkan Bupati, jamaah calon haji harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.

Lanjut kata Loekman, Ibadah haji tentunya akan bermuara pada perubahan perilaku. Berhenti dan tinggalkan segala sifat dan tabiat tidak baik yang pernah kita lakukan sebelumnya. “Namun tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tapi juga untuk orang lain, daerah, bangsa dan Negara,” terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini berharap, jamaah calon haji hendaknya memahami hakikat dari ibadah haji, yakni ibadah secara total.

Ia juga berhatap keberangkatan para jamaah calon haji Lamteng ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, tetapi juga mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia.

Karena itu, tambahnya, pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan. Hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

Oleh karna itu, Bupati berpesan pada jamaah haji selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air.

  Tiga Jabatan Kapolsek dan Kasat Intelkam Diganti

“Yang paling terpenting taatilah peraturan yang berlaku dan jangan sampai terjadi masalah, terlebih lagi bermasalah dengan aparat hukum di tanah suci mekah,” tutupnya. (rls/intai).

Baca Juga

LAINNYA