Sugandi Dicopot Dari Disdukcapil Lamteng, Bupati Loekman : Sudah 7 Tahun Menjabat Perlu Dilakukan Pergeseran

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Terkait pencopotan jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), akhirnya Bupati Loekman Djoyosoemarto angkat bicara dan menanggapi pencopotan mendadak Sugandi tersebut.

“Pergantian personel adalah hal biasa. Nggak ada masalah apa-apa. Ini bagian penyegaran saja. Apalagi Sugandi sudah hampir tujuh tahun menjabat Kadisdukcapil,” kata Loekman saat ditemui di kantor Pemkab Lamteng, Rabu (31/07/2019).

Lantas, apakah pencopotan terkait dugaan praktik jual beli blanko e-KTP ? Loekman tidak memberi jawaban pasti. “Ya… mungkin itu jadi pertimbangan karena beliau (Sugandi-Red) sudah terlalu lama di situ. Mungkin ada kejenuhan-kejenuhan. Untuk peningkatan kinerja, makanya perlu dilakukan pergeseran-pergesaran,” ujarnya.

Terkait pelayanan masyarakat dalam pembuatan KTP-El terhenti sementara, Loekman menyatakan nanti akan segera berjalan. “Nggak berhenti-berhenti. Sebentar lagi segera berjalan. Secepatnya. Masih dalam proses,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampung Tengah (Lamteng) Sugandi dicopot dari jabatannya. Posisinya digantikan Genta Surimuda yang kini masih kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamteng.

Informasi dicopotnya jabatan Sugandi setelah rapat koordinasi, Senin (29/7). Belum diketahui penyebab dicopotnya Sugandi yang kini ditempatkan di Sekretariat Pemkab Lamteng.

“Iya, Pak Gandi diganti Pak Genta. Sementara Pak Genta masih Plt.,” kata salah satu staf di Disdukcapil Lamteng yang tak mau disebut namanya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA