Peringati HUR RI Ke-74, DPRD Tulang Bawang Gelar Rapat Paripurna Pidato Presiden RI

TULANG BAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

Acara yang berlangsung khidmat itu dipimpin oleh Ketua DPRD Sopi’i Ashari SH didampingi oleh Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH dan dihadiri jajaran unsur Forkompinda, dan para pejabat dari eselon I, II dan III dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Dalam memimpin acara tersebut Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i menyampaikan, bahwa paripurna ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia.

“Kemerdekaan mmerupakan salah satu kunci kemakmuran dan kesejahteraan. 17 Agustus adalah momentum yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana, para pahlawan saat itu berjuang melawan penjajah, berkoban demi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa, harusnya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. “Makalah dihari 17 Agustus menjadi hal yang wajib bagi kita untuk memperingatinya,” pesan Sopi’i.

“Diharapkan pula dalam kesempatan ini, para hadirin mendengarkan pidato kenegaraan dengan baik, jadikan bahan renungan jiwa dan raga bagaimana perjalanan para pejuang bisa memerdekakan NKRI ini sehingga sampai seperti sekarang ini,” tutupnya. (ADV).

Baca Juga

LAINNYA