Bupati Loekman Beri Remisi 317 Napi, Lima Orang Bebas

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., memberikan remisi secara simbolis kepada warga binaan di Lembaga pemasyarakatan Gunung Sugih dalam acara pemberian Remisi umum dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia ke – 74.

Sebanyak 317 warga binaan/narapidana di Lembaga Pemasyarakatan klas III  Gunung Sugih mendapatkan remisi dalam rangka HUT RI ke – 74 (17/08/2019).

Pemberian remisi ini berdasarkan keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomer: Pas – 984. PK 01.01.02 Tahun 2019 tentang Pemberian remisi umum (RU) tahun 2019.

Dari sebanyak 317 yang menerima remisi lima diantaranya bebas. Berikut remisi umun kategori II langsung bebas sebanyak 5 orang diantaranya Andi setiawan (3bln), Endang Ari Sandi (2bln), Ibnu Khoironi (2bln), Sugiyono (2bln) dan Yono (4bln).

Kalapas Syarpani A. md.,IP .,S.H .,M.H., mengatakan, bahwa moment Hari Kemerdekaan kira nya menjadi hal yang membangun semangat perjuangan terutama bagi warga binaan di Lembaga pemasyarakatan Gunung Sugih.

Dalam membacakan sambutan mentri hukum dan ham, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  mengatakan kepada narapidana yang mendapatkan remisi agar senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi manusia yang lebih baik dan menjadi warga yang taat hukum. Menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

Acara ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Kapolres Lamteng I Made Rasman Sik, staf ahli Bupati,  beberapa kepala OPD dan unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah ,Tokoh adat, Tokoh agama dan  Pemuka Agama Hindu.

Seusai memberikan remisi, Bupati juga meresmikan tempat ibadah agama Hindu atau Pura bagi warga binaan di Lembaga pemasyarakatan Gunung Sugih dengan menandatangani prasasti peresmian Pura bagi pemeluk agama Hindu yang ada di Lembaga Pemasyarakatan klas III Gunung Sugih. (intai).

Baca Juga

LAINNYA