Alun-Alun Simpang Pematang Jadi Favorid Warga Untuk Wisata Malam, Pedagang Minta Pemda Berinovasi 

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Alun-alun simpang pematang masih jadi  pilihan, bagi semua warga baik muda-mudi maupun anak-anak. Terletak di Lapangan Simpang Pematang, Desa Simpang Pematangg, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Sabtu (24/08/2019).

Aldo, warga Simpang Pematang menuturkan bahwa, setiap malam minggu Alun-Alun Simpang Pematang ramai dikunjungi oleh para muda-mudi, anak-anak dan tua muda.

Di Alun-alun Simpang Pematang ini, banyak menjual berbagai macam jajanan seperti; Batagor bandung, Ketoprak, Naget Goreng, Otak-otak Es tebu, Es dogan dan lain-lain, Dan disitu pun bermacam-macam permainan kereta listrik, mobil-mobilan listrik, juga ada permainan Drawing Gabus/strefoam dan istana balon, setiap permainan itu bayar Rp5.000,-

“Ada juga jualan papan lukis  yang nantinya anak melukisnya setelah selesai cukup dihargai kocek Rp15.000,- per biji,” ujar salah satu pengunjung ALDO warga Sekitaran simpang pematang.

Salah satu pedagang Warga Simpang Pematang Aziz menjelaskan, bahwa kalau bicara ramainya pengunjung, kalau dibanding tempo dulu saat bertempat di taman Alun-alun ramai sekali. Sehingga pendapatan pun bisa dibilang lu mayan. Namun sekarang dimana lokasi dipindah ke kelapangan pengunjung berkurang apalagi dimusim seperti ini .

“Harapan pedagang pemerintah setempat dan pihak pengelola mempertahankan dan mengembangkan  tempat ini agar lebih mengembang dan lebih ramai lagi,” ucak Aziz, mengharapkan ada inovasi pemerintah Mesuji, pengembangan wisata malam, di Alun-Alun Lapangan Sumpang Pematang. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA