Kejuaraan Drag Bike di Gelar di Lamteng, Loekman: Ini Wujud Prestasi Generasi Muda di Bidang Otomotif

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman dan Kadis Pora Lampung Tengah Rahadian S.H, M.M menghadiri perhelatan Lampung Tengah Gotong Royong Drag Bike Competition.

Kejuaraan yang bertajuk 201m Academy Drag Bike 2019  ini, digelar pada hari Sabtu-minggu 21-22 September 2019 di Lampung Tengah tepatnya di jalur lingkar barat Poncowati.

Event ini merupakan agenda balap paling bergengsi di Provinsi Lampung yang digagas oleh Aksi Jitu bekerjasama dengan Pemkab Lampung Tengah.

Sebanyak 534 peserta ikut dalam kejuaraan ini, yang terdiri dari 19 kelas yang digelar selama dua hari berturut turut yaitu tanggal 21 dan 22 September 2019.

Peserta terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Palembang, dan Jakarta. Bahkan Lady dragbike Nasional Indonesia yaitu Wiwi Mungil, ikut hadir dalam gelaran ini bersama tim king Land.

Kadis Pora Lampung Tengah Rahadian S.H, M.M., mengatakan, bahwa  acara ini merupakan wadah bagi pembalap yang berprestasi.

Sementara, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam keterangannya kepada awak media mengutarakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport penuh acara seperti ini. Karena merupakan ajang meningkatkan prestasi terutama di bidang otomotif.

“Saya sangat dukung anak muda yang berpotensi, mau berkompetisi  dan ini menjadi wadah yang positif, jangan sampai anak muda mengikuti balapan liar,” tegas Bupati.

Terakhir Bupati menambahkan, akan rutin digelar kegiatan semacam ini  sebagai bentuk dukungan terhadap potensi Lampung Tengah terutama dalam bidang otomotif balap motor. (rls).

Baca Juga

LAINNYA