5.598 Orang Terima Bantuan Dana Oprasional Dari Pemkab Lamteng  

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Sebanyak 1.926 guru gaji/TPA, marbot, modin, juru kunci makam dan guru agama non formal terima bantuan dana operasional dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamteng.

Bantuan di serahkan langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., di Masjid Taqwa Tanjung Harapan Seputih Banyak. Rabu (09/10/2019).

Kabag Kesra Drs. Sunardi, M.Si mengatakan, bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamteng memberikan bantuan dana oprasional kepada 5.598 orang.

Penerima dana tersebut, dibagi dalam tiga tahapan. Tahap pertama diberikan pada 9 Oktober 2019 di Kecamatan Seputih Banyak. Tahap dua di Kecamatan Padang Ratu 11 Oktober 2019, dan tahap akhir 18 Oktober 2019 di Adi Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

“Tujuan dari pemberian bantuan dana operasional ini adalah untuk membantu mengangkat perekonomian serta memberikan motivasi dan dorongan dari guru  ngaji/TPA marbot, modin, guru kunci makam guru agama non formal untuk meningkatkan semangat yang gigih dan ulet terhadap pembinaan umat,” jelas Sunardi.

Dalam acara Bupati Lamteng Loekman mengatakan, bahwa profesi guru gaji/TPA , marbot, modin  juru kunci makam,  guru agama non formal merupakan profesi yang berjasa.

Dijelaskannya, bahwa profesi ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan, khususnya dalam pembangunan mental spiritual warga masyarakat.

“Para Guru ngaji, marbot dan tenaga pendidikan agama non formal lainnya, diharapkan selalu memberikan dedikasi yang tinggi kepada masyarakat dan terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” ujar Loekman. (Adv).