Satlantas Polres Mesuji Sosialisasikan Operasi Zebra Krakatau 2019

Satlantas Polres Mesuji sosialisasikan Oprasi Zebra Krakatau 2019 ke pengendara.

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Menjelang Oprasi Zebra Krakatau 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji melakukan sosialisasi kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraannya seperti SIM, STNK, dan lainnya.

Seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Mesuji, AKP Hadly Nasution, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo, SIK., bahwa Operasi Zebra Krakatau 2019 akan dimulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang.

“Kita lakukan sosialisasi guna memberikan informasi dan himbauan kepada pengendara agar selalu taat aturan,” ucapnya.

Dalam sosialisasi ini, kita juga melakukan penindakan. Anggota Satlantas Polres Mesuji Bripda Amos Simanjuntak dan anggota Satlantas yang lainnya menindak terhadap pelanggaran bagi  pengendara yang belom memimiliki SIM dan yang belum bayar Pajak.

“Oleh sebab itu, Bripda Amos Simanjuntak dan anggota lainnya melakukan sosialisasi guna menghimbau seluruh masyarakat para pengguna jalan raya, agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. Gunakan Helm SNI, dan untuk pengemudi kendaraan roda empat (R4) selalu pakai sabuk pengaman dan jangan kebut-kebutan,” ujar kak Amos.

Bripda Amos Simanjuntak juga mengingatkan, agar sebelum berkendara, masyarakat diminta untuk periksa surat kendaraan dan SIM, ketika pajak telah mati atau masa berlaku STNK telah habis maka segera diurus di Samsat Polres Mesuji, beralamat di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya.

“Kami juga menghimbau, agar masyarakat dalam berkendara wajib hukumnya membawa kelengkapan STNK dan SIM. Apabila masa berlaku STNK telah habis, segera diperpanjang atau diurus dengan mendatangi kantor SAMSAT Polres Mesuji. Sementara bagi masyarakat yang belum memiliki SIM, dapat membuat Smart SIM di Kantor SATPAS 2536 di Desa Simpang Mesuji, tepatnya di samping Mapolsek Simpang Pematang dan jika SIM nya telah mati, segera lakukan perpanjangan,” ujar Bripda Amos Simanjuntak. (Khadaffi).