Politik Makan Bubur Panas, Kunci Sukses Toni Sastra Jaya Jadi Wakil Rakyat

INTAILAMPUNG.COM – Sebuah keberhasilan dan kesuksesan Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL., menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah tidak terlepas dari strateginya dalam berpolitik.

Lantas, strategi politik seperti apa yang di adopsi ? Dalam perbincangan santai bersama bang Tosa sapaan akrabnya, Ia membeberkan beberapa strateginya dalam berpolitik hingga bisa masuk sebagai Anggota DPRD Lamteng.

Dikatakannya, bahwa selain banyak belajar dari membaca buku dalam berpolitik. Dirinya juga punya prinsip dalam berpolitik. “Bagi saya jika tidak berkantong tebal, strategi politik makan bubur panas adalah strategi jitu agar di terima masyarakat,” uangkapnya.

Diceritakannya, bahwa meski asli warga Lamteng, yang tinggal di kampung Kelurahan Adi Puro, Kecamatan Terimurjo, Lamteng. Tapi pihaknya merasa bisa dikatakan seorang pendatang yang belum banyak dikenal orang (masyarakat). Karena lebih banyak merantau keluar daerah.

Namun bagaimana dirinya bisa di terima masyarakat ? Strategi politik makan bubur panas lah, yang bisa membawanya mencapai tujuannya hingga saat ini.

Makan bubur panas itu, kata Politisi Demokrat ini, harus dari pinggir. Kalau langsung dari tengah pasti bibir akan jontor, kepanasan. Dari pinggir, lalu ketengah, yang kemudian kita bisa makan yang ada ditengahnya.

“Tidak beda dengan berpolitik, jika tidak berkantong tebal, maka kita harus sedikit demi sedikit menyisir masyarakat dari pinggir-pinggir. Baru bisa mencapai tujuan ketengah yang jadi tujuan utama,” tuturnya.

Untuk diketahui, Toni Sastra Jaya merupakan Politisi Demokrat dari dapil 3 Lamteng,  yang meliputi Trimurjo, Bumiratu Nuban, Bekri, Bangun Rejo. (intai).