Miskin ke 11, Kherlani Ingin Jadikan Pesisir Barat Dikenal Dunia

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COMBakal Calon Bupati Pesisir Barat Hi. Kherlani akan maju pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Ia mengaku sangat ingin memajukan Pesisir Barat menjadi kabupaten kelas dunia. Hal ini disampaikan pada saat konferensi pers di Gedung DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Kamis (06/02/2020)

Mantan Pj Bupati Pesesir Barat ini mengatakan, bahwa yang membuat tertarik untuk membangun Kabupaten Pesisir Barat itu potensi untuk perkembangannya sangat potensial.

Dia menjelaskan, dimana kalau berbicara tentang surfing atau selancar di Lampung ini, pasti orang akan langsung tertuju dengan Pesisir Barat, itu ada di Tanjung Setia.

Kemudian, ketika orang akan berbicara bagaimana potensial udang laut, damar mata kucing, ikan bulu martin semuanya ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Namun, semua hal ini belum bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat, kalau kita lihat dari sisi urutan kemiskinan yang ada di Provinsi Lampung, Pesisir Barat ada di urutan 11 dari 15 kabupaten/kota. Artinya, potensi-potensi ini belum berdampak secara signifikan terhadap perubahan ekonomi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Oleh karena itu, mantan Sekwan yang ramah dengan wartawan ini mengaku, partai Golkar paling cocok, untuk nahkoda dirinya maju di Pesisir Barat.

“Dari hati nurani saya juga saya ingin mendekat dengan partai Golkar. Mudah-mudahan partai Golkar juga bisa bersama – sama mewujudkan angan-angan ini agar Pesisir Barat di kenal sebagai kabupaten yang di kenal di seluruh dunia,” harap dia.

Saat ditanya, mengenai masalah wakil, ia belum bisa sampaikan secara jelas. “Saya baru menyampaikan kriterianya. Pertama dia harus bisa berkomitmen berjuang untuk rakyat, bukan hanya untuk mencari jabatan mencari pangkat. Karena di Pesisir Barat untuk menjadi pemimpin menjadi pelayan untuk masyarakat,” kata dia.

  7 Ribu Garda Pemduda NasDem Solid Dukung Mustafa

Yang ke dua, dia harus siap berkomitmen, kedepannya bersama-sama, jangan baru berjalan 1 tahun sudah tidak sejalan lagi, karena ini masa periodenya lama, 5 tahun.

Yang ke tiga, yang pasti dia bisa memajukan partai Golkar, memajukan partai-partai pengusung, karena Golkar tidak bisa ngusung sendiri, dia harus berkoalisi.

“Saat ini juga saya sudah berkomunikasi dengan partai PAN, PKB, PDIP, Perindo, dengan Demokrat masih rencana, dan tak lagi saya akan menghadap dengan Ketua Partai Demokrat M.Ridho Ficardo untuk berkomunikasi dalam waktu dekat,” tutup dia. (Sa/bong)

Baca Juga

LAINNYA