Polres Lamteng Gelar Lat Pra Ops, Persiapkan Ops Cempaka Krakatau 2020, Ini Tergetnya !

INTAILAMPUNG.COM – Polres Lampung Tengah persiapkan Operasi Cempaka Krakatau 2020. Kegiatan akan berlangsung selama 12 hari. Terhitung mulai 13 – 24 Februari 2020.

Sebelum dilaksanakan OPS Cempaka Krakatau 2020. Jajaran Polres Lamteng menggelar kegiatan Latihan Pra Oprasi (Lat Pra Ops) yang dipimpin langsung Waka Polres Lampung Tengah Kompol Harto Agung. C., S.H., dengan diikuti 60 orang. Diantaranya para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Lampung Tengah dan para kanit reskrim  pengemban fungsi reskrim. Rabu (12/02/2020).

Waka Polres Lampung Tengah Kompol Harto Agung. C., S.H., mengatakan, bahwa operasi yang akan dilaksanakan tersebut dinamai dengan sandi Operasi Cempaka Krakatau 2020. Operasi ini sasarannya adalah segala penyakit masyarakat dengan pemberantasan kejahatan premanisme, Kejahatan jalan, Perjudian, Protitusi, Debt collektor yang menggunakan jas preman dan kejahatan lainnya.

Operasi kemandirian ini dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat). Operasi ini terdahulu dinamai dengan sebutan Operasi Pekat dan sekarang menjadi sebutan Operasi Cempaka Krakatau dan sasaran atau target operasi cempaka tidak jauh berbeda dengan operasi yang pernah dilaksanakan. Dengan sasaran premanisme, perjudian, maupun kejahatan jalanan dan protitusi, Dept collektor atau kejahatan yang menimbulkan kejahatan lainnya,” papar Waka Polres Harto Agung.

Perencanaan kegiatan, lanjut Kata Harto, Agung, C., dilakukan oleh masing-masing satgas, agar merencanakan kegiatan dengan baik. “Sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan pencapaian serta keinginan bersama, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Lampung Tengah,” jelas Harto Agung dalam penyampaiannya.

Dalam acara yang sama, Kasatgas OPS Yudha menambahkan, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman. Pihaknya, meminta para satgas Ops Cempaka Krakatau 2020 membuat rencana kegiatan (rengiat) harian dan membuat laporannya, maupun laporan harian pelaksanaan tugasnya. “Agar terlaksananya manajemen yang baik dan menciptakan situasi dan kondusi yang kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,” pungkas Yudha (intai).

Baca Juga

LAINNYA