Bupati Loekman Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat berperan aktif menghadapi tantangan pembangunan yang berat dan kompleks dengan melakukan aksi nyata melalui ikhtiar dan doa.

Hal ini ia sampaikan disela pengajian Akbar Pemkab Lamteng bersama Syekh Muhammad Jaber di lapangan merdeka Kalirejo, Senin (17/02).

Loekman berharap masyarakat Lamteng memperkokoh sendi-sendi spiritual dengan berubah kearah yang lebih baik dan semakin mendekatkan diri dengan ajaran agama Islam.

“Tugas dari para ulama memberikan pencerahan tentang kehidupan beragama dan mempersatukan umat kemudian sebagai masyarakat wajib semakin mendekatkan diri dengan ajaran agama,” pesan Loekman.

Sementara dalam tausiah nya Syekh Muhammad Jaber menerangkan, keutamaan Shalat bagi umat Muslim. Ia juga mengajak umat muslim untuk menjaga shalat wajib dan Shalat Sunnah agar menjadi benteng dalam kehidupan sehari hari.

“Jangan pernah meninggalkan Shalat  dan membaca Al Quran sebagai benteng untuk diri kita karena Berjalan menuju shalat akan dicatat sebagai kebaikan, bisa meninggikan derajat dan menghapuskan dosa,” jelas Syekh Muhammad Jaber.

Tabligh akbar di Lapangan Kalirejo bersama Syekh Muhammad Jaber dan Bupati Loekman Djoyosoemarto ini merupakan titik kedua setelah sebelum nya diadakan juga acara serupa di Lapangan Tanggul Angin Kecamatan Punggur pada 16 Februari 2020 kemarin. (intai).

Baca Juga

LAINNYA