Aksi Pemalakan Supir Truk Viral, Polda Lampung Akan Tidak Tegas Pelaku

INTAILAMPUNG.COM – Aksi pemungutan liar yang dilakukan sejumlah oknum warga di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Terbanggi Besar, Lampung Tengah terhadap supir truk viral.

Video pemalakan supir truk dengan durasi 1 menit 46 detik ini, viral dalam dua hari terakhir. Dalam vidio terlihat belasan pemuda membuat barisan panjang menyetop angkutan barang yang lewat di sebuah kampung di Jalan Lintas Sumatera, meminta uang ribuan rupiah. Jika sopir truk belum memberikan dibagian terdepan akan ditagih dibagian tengah atau diujung.

Dalam video tersebut juga disertai gumaman seorang sopir yang menyebut pemalakan marak kembali setelah wabah virus corona, Covid-19.

“Masyaalloh inilah manusia – manusia terbanggi, gak mua kerja, mau ngerokok mau makan enak, inilah mereka,” ucap salah serang sopir dalam vidio.

Ia berhasil lolos karena menyebut satu nama, yang kemungkinan dikenal baik oleh para pemalak.

Dikutip dari Vidio LampungTV, aksi pemalakan ini mendapat sorotan keras dari Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol Barly Ramadhani.

Barly menyebut sudah melihat video viral tersebut. Ia meminta para pemuda di Terbanggi Besar tersebut berhenti memalak, sebelum ditangkap petugas.

“Saya sudah lihat vidionya.kita akan membentuk tim mengejar para pelaku. Apalagi bahasa Covid19 ini, tidak ada lagi pungli pungli khususnya di Lamteng. Kita sikat nanti,” tegasnya.

Jangan coba-coba untuk melakukan pungli di kondisi covid19 ini. Kita akan sikat mereka. Kita akan lakukan tindakan tegas. Ini sudah berulang, sudah kita sikat. kita sasikan, ini berulang lagi.

Saat ditanya aksi tembak dintempat, Barly dengan tegas mengatakan, bahwa hal itu akan dilakukan ketika para pelaku yang akan di tangkap melakukan perlawanan.

“Pada saat penindakan hukum, mereka melakukan perlawanan yang membahayakan kita, ya kita akan lakukan tidakan tegas,” tutupnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA