Team Gabungan Gugus Tugas Covid-19, Giatkan Himbauan Protokol Kesehatan

INTAILAMPUNG.COM – Team Gabungan Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari Personil Satuan Lalu Lintas, TNI Kodim 0411 LT, Dishub, BPBD, dan Sat Pol PP Kabupaten Lamteng terus melakukan sosialisasi dan himbauan penerapan New Normal kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Lamteng AKP Muhamad Yani Endang, S.Ik Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan menghimbau masyarakat melalui pengeras suara, agar mematuhi Protokol kesehatan.

“Mengajak kepada warga yang melitas di jalan di depan Plaza Bandar Jaya, tentang Prosedur tentang tatanan baru New normal, dalam pelaksanaan pendisiplinan New Normal,” ucapnya, kemarin.

Lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama TNI-Polri bersama Pemda Lampung Tengah dan Gugus tugas Covid 19.

Diterangkannya, bahwa prosedur New Normal yang sedang di galakkan ini merupakan proses menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dengan mencegah Penularan Covid 19.

“Seperti menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter, Physical Distancing, mengunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer ditempat umum, membatasi kapasitas pengujung. Seperti apa yang telah disampaikan pemerintah dalam penerapan New Nomal telah,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mematuhi himbauan dan mengikuti aturan yangbtelah disampaikan agar dampak pandemi covid-19 bisa cepat berlalu.

“Himbauan New Normal diatas agar dipatuhi dan dilaksanakan, sesuai Protokol Kesehatan. Serta tidak menyebarkan berita bohong yang tidak jelas sumbernya tentang Covid 19. Masyarakat juga dihimbau untuk menambah wawasan dan pengetahuan  tentang New Normal, agar dapat  mencegah penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah,” tandasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA