Dukung Kreatifitas KWT, Pemkab Lamteng Fokuskan Bidang Pertanian

INTAILAMPUNG.COM – Dukungan terharadap Kelompok Wanita Tani (KWT) terus diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam peningkatan kretifitas program pangan di Lamteng.

Guna mendukung peningkatkan program kretifitas KWT, Pemkab Lamteng akan lebih konsen terhadap bidang pertanian. Hai ini mengingat mayoritas masyarakat hampir 70 persen mengandalkan mata pencaharian sebagai petani.

Bupati Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., mengatakan, bahwa pertanian merupakan bidang terpenting dalam menggerakan roda ekonomi masyarakat Lamteng.

“Bidang pertanian menjadi bidang yang penting, sehingga Pemkab Lamteng sangat konsen dan fokus dengan kemajuan bidang pertanian,” ucap Loekman, dalam pertemuan dengan kelompok tani, gapoktan, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di pelataran pasar KWT Kutowinangun Kecamatan Sendang Agung, Selasa (8/9/2020).

Terlebih lagi, kata Loekman, keberadaan Kelompok Wanita Tani memberikan dampak yang positif di Lamteng. Mengingat KWT selalu membuktikan eksistensinya dengan berbagai kegiatan dan kreatifitas produknya. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi KWT, karena telah membuktikan dengan berbagai produk dan kretifitasnya,” terangnya.

Bupati Loekman meminta, agar KWT terus menebarkan prestasi melalui kegiatan yang positif dan akan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga.

“Saya sangat mendukung KWT untuk selalu berprestasi dan saya akan bekerja maksimal untuk memajukan bidang pertanian,” ujarnya.

Bupati Loekman juga mengatakan akan merintis kerjasama dengan pasar induk di Jakarta dalam memasarkan hasil produk pertanian Lampung Tengah agar bisa menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat Lampung Tengah.

Untuk diketahui di Kecamatan Sendang Agung terdapat 143 kelompok tani, sembilan (9) gapoktan, dan 29 KWT. Untuk mendukung bidang pertanian di Kecamatan Sendang Agung ini juga sudah disalurkan bantuan berupa 20 ton bibit padi, handsprayer, dan benih sayuran yang telah disalurkan kepada kelompok tani di Kecamatan Sendang Agung. (Adv)

Baca Juga

LAINNYA