Kekosongan Cawabup Mesuji Belum Direspon Bupati Sapli, Ada Apa ?

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Guna mendukung Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mewujudkan program visi-misi disisa masa jabatan 2017-2022, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Mesuji memandang perlu adanya pelaksanaan proses tahapan memilihan Wakil Bupati.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mesuji Winarno mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajukan dua nama sebagai cawabup dan salah satunya adalah Hj.Haryati Cendralela S,sos.MM.

“Kita sudah layangkan surat ke Bupati terkait nama cawabup yang diusung partai Golkar Mesuji. Maka sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Mesuji kita berkewajiban untuk mengantarkan dan memenangkan kader,” ungkapnya, saat dihubungi melalui Whatsapp kepada awak media intailampung.com.

Namun hinggga hari ini, lanjut kata, Winarno, surat yang telah kita kirimkan belum ada jawaban dari Bupati Mesuji.

“Kami sudah melakukan proses dan tahapan dalam pemilihan cawabup yang diusung partai golkar, dan pada 27 Oktober 2020 lalu, kita sudah berkirim surat dengan Bupati Mesuji, terkait usulan dua nama cawabup sesuai dengan UU No.10 Th 2016 pasal 174 dan 176. Ayat 2, 3 dan 4 yang mengatur pengisian kekosongan Bupati, Wakil Bupati dan surat tersebut belum dijawab mungkin terkendala dengan cuti bersama,” ungkapnya.

Winarno berharap, Bupati Mesuji H. Sapli, TH., segra menanggapi surat masuk terkait Cawabup yang telah di sampaikan DPD II Partai Golkar Mesuji ke Pemerintah daerah.

“Harapan saya kepada Bupati Mesuji Bpk, H.Sapli, Th., apabila surat sudah diterima, sesuai dengan Undang-Undang agar segera disampaikan kepada Ketua DPRD Mesuji untuk dapat dilaksanakan tahapan pemilihan,” tutupnya. (dafi/intai)

Baca Juga

LAINNYA