HUT PDIP ke 48, DPD Tingkatkan Penghijauan di Kabupaten/Kota Provinsi Lampung

 

BANDARLAMPUNG — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merayakan HUT ke 48 dengan tema melakukan penghijauan di kabupaten kota yang ada di provinsi. Kegiatan perayaan ini dilakukan secara virtual bersama ketua umum PDIP dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Minggu (10/1/2021

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, Sudin mengatakan, adapun dalam rangka HUT ini kita terus meningkatkan penghijauan di setiap daerah. Terutama kabupaten Pesawaran yang memang banyak aliran sungai ataupun dipinggir pinggir pantai.

Hal ini juga dilakukan salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air sehingga kami mengangkat tema menanam pohon di HUT PDIP. Ini juga merupakan salah satu bentuk cara kita merawat bumi dengan melalui program pembersihan terhadap sungai dan penghijauan.

Baca Juga

“Semoga di HUT PDIP ke 48 ini dengan mengusung tema penghijauan terhadap lingkungan di setiap daerah masyarakat bisa berlomba-lomba menanam pohon yang bisa bermanfaat, seperti buah-buahan, karena prosesnya tidak terlalu dibandingkan dengan pohon seperti kayu,” kata Sudin di DPD PDIP Lampung.

Kemudian, Sudin juga mengatakan, untuk ditingkat nasional, dalam suasana HUT ini, PDIP melakukan kegiatan bersih-bersih sungai serta kegiatan menanam pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari daerah Bogor Jawa Barat hingga DKI Jakarta.
“Untuk bibit pohon kita di bantu oleh kementerian kehutanan,” ujarnya

Sementara Sekertaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay mengatakan, tema penghijauan ini memang paling penting dilakukan untuk di kabupaten kota yang melibatkan kepada masyarakat para nelayan dan petani

“Kami akan mengarahkan untuk semua pengurus untuk melakukan penhijauan, harapan, supaya kami semakin gencar melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dan kami akan selalu bersama rakyat,” pungkasnya (Bong)

LAINNYA