Seluruh Wartawan Lamteng Ikuti Vaksinasi Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Seluruh Wartawan di Lampung Tengah laksanakan program vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gunungsugih, Senin (23/03/2021).

Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perjuangan dari para wartawan Lamteng dalam melawan Covid-19. Dan ditujukan untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang virus Corona.

Dalam pantauan dilokasi satu persatu wartawan antusias mengikuti vaksinasi.

Kepala Puskesmas Gunungsugih, Yulianti Nilawati, S.km, M.kes., mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi diperuntukkan untuk seluruh wartawan Lamteng.

“Pelaksanaan dilakukan oleh tim vaksinator Covid-19. Untuk para wartawan selampung tengah, yang di laksanakan di Puskesmas Kecamatan Gunungsugih,” ucap Yulianti.

Kata Yulianti, pelaksanaan vaksin covid-19. yang dilaksanakan kepada rekan rekan media di puskes gunung sugih memang sudah ter agenda sebelumnya.

“Mengingat rekan rekan media merupakan mitra kerja pemerintah yang melaksanakan kegiatan sehari harinya selalu berinteraksi dengan masyarakat dan pejabat pejabat pemerintah, maka kita memprioritaskan pula kepada rekan rekan jurnalis,” kata Yulianti.

Lanjut kata Yulianti, tujuan pelaksanaan vaksin covid-19 ini adalah, untuk memperkuat pertahanan tubuh dari gejala gejala virus, namun pelaksanaan ini terdiri dari tahap 1 dan tahap 2 nya untuk rekan rekan media terjadwal dua Minggu dari vaksin tahap ke I. Yaitu tanggal 06-04-2021.

“Kegiatan vaksin ini dilaksanakan oleh tim vaksinator medis covid-19. Puskes kecamatan Gunungsugih, Dr. Ari Wibowo, Dr. Josi harnos, Nur Aini Bakara, S st, Ns. Candra, S.kep, Siti handatani, S.sst, Leni Yulianti, S.st. dan beberapa tenaga medis yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut tokoh masyarakat Lamteng Syamsir Firdaus, vaksinasi covid-19 tidak lah berbahaya, dan menyehatkan.

“Jangan takut untuk divaksin karena kandungan yang obatanya aman dan menyehatkan. Vaksinya bagus dan aman. Jangan takut di vaksin,” jelasnya.

  Kadis PMK Fathul Arifin Tanggapi Dugaan BUMK Bina Karya Bermasalah

Selain Syamsir Firdaus seorang politisi yang juga tokoh masyrakat, Miswan Rodi yang juga Ketua DPD Nasdem Lamteng, mengapresiasi langkah para awak media dengan sukarela mengikuti vaksin.

“Wartawan ini kan setiap hari bergerak paling sedikit bertemu dengan 20 orang. Saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman Pers yang sudah mau mengikuti vaksin. Hal itu sangat penting demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ucapnya.

Untuk itu, kedua tokoh Lamteng mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin karena untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Dan sekigus upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu, Ketua PWI Lamteng, Ganda Hariyadi menjelaskan, bahwa wartawan itu selalu identik dengan banyak orang.

Menurutnya, dimana ada keramaian disitu ada wartawan. Dan kata Ganda dari kumpulan orang banyak tersebut tidak ada yang tahu siapa yang terpapar.

“Vaksine ini juga salah satu upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Dan vaikninasi itu juga merupakan program PWI pusat yang diikuti oleh seluruh daerah,” terangnya.

Untuk itu, vaksine sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh agar terbebas dari paparan virus corona. (intai)

Baca Juga

LAINNYA