Di HUT Ke-17 Tagana, Pesan Iswantoro : Selalu Proaktif Jalin Koordinasi Dengan Aparat Desa

Mesuji, INTAILAMPUNG.COM – Sebanyak 26 Orang Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Rabu (24/03/2021) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke -17 di Ruang Rapat Dinas setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Iswantoro mengatakan, memaknai dari peringatan HUT Tagana ke 17 ini diharapkannya bagi seluruh Relawan tetap pro-aktif berjaga-jaga diwilayah kerja masing-masing,” katanya.

Selanjut dia menjelaskan, Relawan Tagana yang sudah Ter SK kan oleh Dinas Sosial, kata dia, diintruksikan untuk selalu berkoordinasi dengan Aparat desa terkait.

“Kita meng-intruksikan kepada rekan-rekan relawan Tagana yang sudah dikukuhkan, hendaknya selalu mengedepankan kordinasi yang tak terputus kepada pihak desa dan pihak kecamatan stempat,” harapnya.

Menutut Iswantoro, katagori bantuan yang dapat direalisasikan oleh pihak Dinas Sosial berupa musibah yang menimpah masyarakat yang dinyatakan tingkat kerusakan berat.

“Tingkatan musibah masyarakat yang dinyatakan kerusakan berat, seperti akibat musibah itu menimbulkan kerusakan pada perabot rumah tangga, kebakaran serta akibat bencana lain, menyikapi hal itu, relawan tagana yang menjadi garda terdepan,” pungkasnya. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA