Masyarakat Keritik Banyak Jalan Rusak di Postingan Ketua DPRD Mesuji, Kadis PUPR Angkat Bicara

Mesuji, INTAILAMPUNG.COM – Adanya kritikan sejumblah masyarakat pada postingan Ketua DPRD Mesuji, terkait banyaknya akses jalan namun belum dapat di bangun secara keseluruhan, membuat Kadis PUTR Mesuji Ridwan Zulkifli angkat bicara.

Menurutnya, perlu diketahui secara transparan bahwa data keseluruhan akses jalan di Kabupaten Mesuji terakhir di tahun 2021 sebagai berikut.

– Kondisi jalan baik mencapai 85,82 km
– Kondisi jalan sedang 115,683 km
– Kondisi jalan rusak 361,571 km

Sementara, Dinas PUTR Mesuji Melalui Bidang Bina Marga memilki pagu anggaran meliputi Pagu Rekontruksi Jalan (Len Concreat dan Pengadaan Matrial) sebesar Rp19.009.304.257,8. serta untuk Pemeriharaan Rutin Akses Jalan Kabupaten memiliki Pagu Anggaran Rp.10.358.201.500

“Jika di kalkulasi dari nilai aggaran tersebut, Pemerintah daerah Melalui Bidang Bina Marga hanya dapat membangun LC dan Pemeliharaan Rutin. Ada pun total Pembagunan dan Perbaikan secara keseluruhan (LC dan Perawatan Rutin) antara lain Pembagunan LC hanya mencukupi 8 km itupun jumblah pembagunan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sementara, untuk pemelihraan akses jalan hanya 10 km, kita pusatkan di akses jalan Kabupaten di Kecamatan RJU, Mesuji Timur dan Kecamatan Mesuji.

Ia menambahkan, anggaran tersebut merupakan Anggaran Rapat Paripurna APBD Murni Tahun 2021. “Ya Kami selaku pemerintah daerah dalam conteks sebagai pemangku akses pembagunan di Kabupaten Mesuji tak putus asa degan keterbatasan anggaran. Minimnya alat berat serta cuaca yang kurang baik, kita tetap optimis, berusaha dan komitmen agar pembagunan ini dapat terwujud agar pertumbuhan perekonomian masyarakat Mesuji dapat lebih membaik,” tutupnya. (daffi)

Baca Juga

LAINNYA