Kapolres Lamteng Optimis Dengan Vaksinasi Lamteng Capai “Herd Immunity”

INTAILAMPUNG.COM  – Team Medis Polres Lampung Tengah terus gencarkan vaksinasi, untuk mencapai “Herd Immunity” di Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK.,.S.H mengatakan, optimis dengan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

“Kita optimis bisa tercapai “Herd Immunity” kekebalan masal di Kabupaten Lamteng dengan vaksinasi,” ucap Popon, Senin (07/06).

Kata Kapolres, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di lima titik lokasi, yakni di Puskemas Kec. Seputih Raman, Puskesmas Bandar Jaya Terbanggi besar, Puskesmas bangun Rejo, Puskesmas Jati Datar Bandar Mataram, Puskesmas Poncowarno Kalirejo Kab. Lampung Tengah dengan jumlah Vaksin di gudang Farmasi Lampung Tengah sebanyak 17.900 dose dan yang digunakan 47.740 Dose.

Untuk sasaran vaksinasi tenaga Pendidik (guru) atau pun lansia di Kabupaten Lampung Tengah dengan jumlah vaksin yang sudah di Puskesmas terdekat untuk mempermudah jangkauan mereka disiapkan 10.300 Dosis dan yang digunakan samapai saat ini = 5.980 Dosis.

Target vaksinasi tenaga pendidik (guru) atau pun lansia di Kabupaten Lampung Tengah setiap harinya 1.050 orang. Namun, yang berhasil di vaksin 1.000 orang dan yang digunakan jumlah vaksinya 1.000 Dosis.

Selain itu, Polres Lampung Tengah juga menyiapkan Mobile Vaksinasi yang dipimpin oleh dr. Denny Selendra Dokkes Polres Lampung Tengah beserta anggota medisnya.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, mudah, dan cepat kepada masyarakat Kabupaten Lampung Tengah,” terangnya.

Harapannya kedepan, lanjut kata Kapolres, dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat. “Khususnya para guru dan lansia yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Tengah,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres meminta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

  Tahu Akan Digrebek, Para Pelaku Sabung Ayam Kabur Saat Akan Ditangkap

Menurutnya, kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas , dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Ayoo Sukseskan Vaksinasi. Untuk Membangun Herd Immunity. Kita Harus Percaya diri Pandemi Covid-19 Dapat Segera Diakhiri,” pungkasnya. (intai)

Baca Juga

LAINNYA