Parah, Proyek Rigid Beton Kebun Raya Itera Senilai Rp 16 Miliar Telah Hancur

Bandar Lampung, Intailampung.com-Pengawas Kegiatan pembangunan Kebun Raya Itera berupa jalan rigid beton yang dikerjakan PT. Kreasindo Putra Bangsa berjanji memerintahkan pihak pelaksana membongkar area pekerjaan yang rusak parah.

Diketahui proyek pembangunan Kebun Raya Itera berupa jalan rigid beton yang dikerjakan PT. Kreasindo Putra Bangsa dengan nilai Rp 16 miliar anggaran APBN tahun 2021 diduga berantakan, dan tidak sesuai spek.

Baca Juga

Pasalnya berdasarkan fakta di lapangan kondisi rigid beton sudah retak-retak dan pecah padahal proyek rigid sepanjang 1.576 meter belum pernah dilalui kendaraan.

Mirisnya sisi kiri kanan bahu jalan tidak memakai tulangan besi, sehingga kondisinya sudah rusak.

“”Kita akan segera koordinasi dengan pelaksana untuk memerintahkan membongkar dan memperbaiki lokasi-lokasi jalan yang rusak,” kata Konsultan Pengawas Kegiatan Bambang kepada wartawan, Jumat 8 Oktober 2021

Menurut Bambang Senin depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pelaksana dan mengecek lokasi mana saja yang akan diperbaiki. “Jika memang parah kita akan minta diperbaiki. Sebenarnya yang rusak dan patah itu karena ada coran baru dan lama,” dalihnya.

Sementara Ketua Gerakan Masyarakat Pemantau Pembangunan Lampung (Gamapela) Tony Bakrie menyayangkan proyek rigid Beton di komplek Itera dengan anggaran miliaran rupiah dikerjakan asal-asalan dan merugikan masyarakat

“Kami sayangkan kerjaan rigid beton dikerjakan asal-asal. Bagaimana bisa jalan yang belum diserahterimakan kondisinya rusak dan retak-retak. Artinya patut diduga kerjaan itu tidak sesuai spek dan dikerjakan asal-asalan, dan pengawasan tidak berjalan dengan benar,” tandas Tony Bakrie, Jumat (8/10/2021).

Tony meminta penegak hukum turun memuktikannya. “Dari kasat mata saja sudah kelihatan kerjaan itu dibuat asal-asalan. Penegak hukum harus turun usut tuntas, jalan itu harus dibongkar kami yakin itu tidak sesuai spek,” tegas Tony

  Gerai Mitra Bangun Supermarket Hadir di Lampung, Memberikan Harga Terjangkau

Pekerjaan rigid beton di Kebun Raya Itera yang dikerjakan PT. Kreasindo Putra Bangsa dengan alamat di Jl. Akcaya II RT.003/ RW.002 Kel. Tanjung Puri Kec. Sintang kabupaten Kab. Sintang Kalimantan Barat.

Pekerjaan ini memiliki panjang sekitar 1.576 meter dengan lebar 7 meter dengan waktu pekerjaan selama 187 hari.

Kepala Satuan Kerja P2JN Provinsi Lampung Ririn belum berhasil dikonfirmasi, saat dihubungi nomor yang aktif tidak diangkat. (Bong)

LAINNYA