Disdikbud Raih Juara 2 di Festival Perahu Hias HUT Mesuji

INTAILAMPUNG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji raih juara dua dalam Festival Perahu Hias diperairan Sungai Mesuji.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Mesuji, Rabu (24/11), ditujukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mesuji ke-13.

Dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Bisa” gelaran Festival tahunan ini, turut dihadiri Bupati Saply TH, Wakil Bupati Haryati Chandralela, Sekretaris Daerah Syamsudin, dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkup Pemda Mesuji.

Dalam Festival Perahu Hias kali ini, Disdikbud menurunkan perahu yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan berbagai dekorasi dan umbul umbul di sekelilingnya, tampak dilambung duduk sepasang anak yang mengenakan busana adat daerah dikelilingi oleh keluarga besarnya.

Nuansa kebersamaan dan kehangatan pesta rakyat yang diusung perahu hias kian semakin terasa dengan hadirnya suara nyanyian dan gelak tawa dari peserta selama karnaval berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Andi S Nugraha mengatakan, keikutsertaan Disdikbud Mesuji dalam Festival merupakan untuk merayakan HUT Mesuji. “Keikut sertaan kita ini, selain untuk merayakan HUT Mesuji juga sebagai ajang tali silaturahmi keluarga besar Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Andi menyampaikan, apresiasi kepada rekan rekan sekalian atas terpilihnya Dinas Pendidikan sebagai juara II pada Festival Perahu Hias tahun ini.

“Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh jajaran pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, segenap Korwas, Kepsek TK/PAUD, SD dan SMP, Ketua/Anggota MKKS dan PGRI serta seluruh pihak yang telah membantu tenaga dan pikirannya untuk mensukseskan Festival Perahu Hias,” ujarnya.

Andi mengungkapkan, partisipasi seperti ini akan terus dipertahankan. Hal terpenting dari itu semua guna menjaga kekompakan dan memupuk tali silaturrahmi diantara kita semua.

  Diduga Mencemari Lingkungan Hidup, Masyarakat Desa Talang Gunung Keluhkan Limbah Pabrik PT SUN

“Dirgahayu Kabupaten Mesuji yang ke 13, Semoga Semakin Jaya dan Maju Mesujiku,” ucap Andi. (ard/intai)

Baca Juga

LAINNYA