Pemkab Lamteng Bantu Anggaran Pembangunan Makodim 0433/ LT

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Lamteng, siapkan anggaran Rp.1.870. 000.000, untuk bangun kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/ LT di Terbanggi Besar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Tengah Venny Librianto melalui Kabid Tata Bangunan Lamteng Rifki Ardianto, ST, MP., mengatakan, bahwa rencana pembangunan Makodim 0433/ LT akan dilakukan di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar.

“Rencannya kantor Makodim akan dibangun di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar, total luas 3,9 hektare. Terdiri atas gedung utama 2 lantai dengan luas bangunan 1.000 meter persegi, lapangan upacara, rumah jabatan serta sarana pendukung lainnya. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap pertama ini dianggarkan Rp.1.870. 000.000. Dan diperkirakan menelan biaya kurang lebih Rp5 miliar,” ucapnya.

Baca Juga

Pembangunan Makodim dimulai pada Peletakan batu pertama, yang dilakukan Bupati Musa Ahmad pada Rabu 12 Januari 2022 lalu, yang di harapkan dengan adanya Makodim di Lamteng ini, bisa menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah. “Seperti harapan pak Bupati,” ucapnya.

Bupati juga berharap dengan adanya pembangunan Makodim ini TNI dan Polri dapat berkolaborasi dan bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lampung Tengah, sehingga akan lebih baik dari sebelumnya. (adv)

LAINNYA