Inkado Pemrov Lampung Raih Juara Umum Ketiga Kejuaraan Karate Terbuka LA CUP IV di GOR Sumpah Pemuda

Bandar Lampung, Intailampung.com,- Perguruan Karate Inkado Meraih Perumnas Way Halim berhasil meraih delapan medali.

Rincian satu emas, dua perak dan lima perunggu dalam kejuaraan Karate terbuka LA (Lia) Cup IV, yang digelar Jumat-Minggu 19-21 Agustus 2022, di Gor PKOR Way Halim.

Satu-satunya medali emas diraih karateka Muhammad Ghanim Al Fajr Langnegara yang bertading di kelas Kumiter-30 Usia dini putra.

Sementara dua medali perak diraih A. Zufar Parsa Gustimigo dan Fatir, serta lima perunggu masing-masing diperoleh A. Zafran Panji Gustimigo, Petra, Aini, Nikki dan Intjik Raffi.

Baca Juga

Ketua FORKI Lampung Hannibal dalam mengatakan pihaknya mengarpesiasi kegiatan kejuaraan LA CUP sebagai ajang mencari bibit berperestasi.

Ia juga mengucapkan selamat kepada karateka yang berhasil menjadi juara, dan kepada yang belum meraih mendali ia meminta tetap semangat dan terus berlatih.

Apalagi kata dia, kedepan akan banyak agenda kejuaraan salahsatunya Pekan Olahraga Provinsi Lampung yang akan digelar Desember mendatang.

“Yang juara saya ucapkan selamat yang belum berhasil terus berlatih dan beraltih karena Desember nanti akan ada Porporv Lampung,” kata Hanibbal dalam acara penutupan kejuaraan terbuka LA Cup Minggu (21/8/2022)

Dalam Kejuaraan Karate kejuaraan Karate terbuka LA (Lia) Cup IV Inkado Merapi dibawah Pelatih Rafsanjani mengirim 15 karateka, dan yang berhasil memperoleh medali ada delapan karateka.

Menurut pelatih Inkado Merapi Rafsanjani capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras mulai persiapan latihan rutin fisik maupun teknik kumite.

“Prestasi ini untuk memicu kami agar lebih baik, karena kedepan akan lebih banyak kejuaraan. Sebenarnya lawan terberat kita adalah melawan rasa malas. Hasil maksimal akan di peroleh jika kita latihan sungguh-sungguh dan konsisten,” kata dia

  Adebayor Akan Bergabung ke Klub Iran

Dalam kejuaraan Terbuka LA Cup yang diikuti 38 Kontingen keluar sebagai juara umum pertama diraih FKC Lampung.

Juara kedua diraih FORKI Lampung Timur, dan juara ketiga diraih Kontingen Inkado Pengprov Lampung.

Sementara untuk juara Best of The Best Cadet Putra diraih Rayhan Saputra dari FKC Lampung, Best of The Best Junior Putri diraih Kurnia Lintang Evaness Pengrpov Inkado

Best of The Best Senior Putri diraih Mika Aprilia, Best of The Best Cadet Putri Raisa Maharani Alta dari KKI Unila, Best of The Best Fadli Faras Maulana FKC Lampung, Best of The Best Senior Putra Riski Adinata Forki Lampung Timur. (*)

LAINNYA