Nelayan Ganjar Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanggamus

Tanggamus, Intailampung.com- Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo kembali menjalankan programnya untuk membantu sesama.

Bantuan yang mereka berikan pun bukan hanya kepada sesama nelayan, tapi juga untuk masyarakat yang tengah membutuhkan.

Pada Senin (10/7/2023), loyalis Ganjar ini memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Sri Katon, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Koordinator Wilayah KNP Lampung, Miftahul Lutvi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa paket pangan berisi berbagai bahan-bahan pokok.

Baca Juga

“Ada kegiatan pemberian paket bahan pangan, yang mana kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo yang orangnya merakyat, dan juga peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Lutvi.

Lewat bantuan yang diberikan, relawan KNP Lampung berharap bisa memenuhi kebutuhan pangan para korban bencana untuk beberapa waktu ke depan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bapak Ganjar Pranowo melalui tangan kami relawan-relawannya,” katanya.

Lutvi menjelaskan, saat ini sebagian warga masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya imbas bencana yang terjadi pada akhir Juni lalu tersebut.

Hal ini karena sebagian korban belum bisa bekerja seperti sedia kala, sehingga tidak memiliki pemasukan untuk membeli bahan-bahan pangan.

“Yang misalnya mereka hari ini mencari nafkah dan rezeki di luar, karena terdampak bencana ini mereka hanya berdiam diri mengerus dampak bencana banjir tersebut,” jelas Lutvi.

*Rencanakan Bantuan Lanjutan*

Lutvi dan rombongannya pun berniat untuk memberikan bantuan lanjutan bila kondisi para korban belum membaik dan kembali membutuhkan bantuan pangan.

“Rencana kegiatan kami ke depan, mungkin ada kegiatan lanjutan, atau kami akan kembali ke sini untuk menengok apakah memang warga di sini kondisinya sudah lebih baik,” sebut Lutvi.

  Dianggap Dapil Neraka, Lamteng Potensi Money Politik

“Atau nanti kami akan mengadakan kegiatan yang lebih bermanfaat, atau edukasi-edukasi kepada masyarakat untuk menghindari dampak-dampak lanjutan dari bencana,” tambahnya.

Salah satu warga, Yoga Dwipa mengucapkan terima kasih kepada relawan KNP Lampung atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap, relawan ini tak bosan untuk membantu warga korban bencana.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ekonomi kita terbantu atas adanya kegiatan ini.

Adanya bantuan ini kita jadi enggak lagi memikirkan untuk beli bahan pangan, karena sudah kebantu dengan relawan,” katanya.

Untuk diketahui, banjir bandang dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Semaka pada 29 Juli lalu. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, bencana ini menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. (*)

 

 

LAINNYA