DPRD Komisi III Tuba Segera Kroscek Proyek Drainase Sepanjang 800 Meter di Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk, Yang Diduga Bermasalah

Intailampung.com, Tulang Bawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi III Kabupaten Tulang Bawang dalam waktu dekat akan crosscek Proyek drainase dijalan lintas timur, kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, yang diduga dalam pengerjaan nya asal jadi.

Hal ini disampaikan, Rengga Saputra S.E, selaku Anggota DPRD Tulang Bawang Komisi III, saat dihubungi media Intailampung.com melalui sambungan selulernya.

“Iya terkait dugaan pengerjaan drainase asal jadi itu, kita belum bisa komentar banyak, karena belum ada Rab dan belum ada juga yang bisa kita ajak ngomong. Yang jelas kita akan secepatnya turun langsung kroscek atas dugaan tersebut,” Ucapnya.

Rengga menambahkan, kalau untuk Lokasi sebenernya sih sangat disayangkan, karena disitu sepi, serta Penghuninya tidak seberapa. Istilahnya di daerah perkebunan dan pemanfaatan juga sangat disayangkan.

Baca Juga

“Kenapa tidak dibuat daerah yang ramai seperti dekat terminal, kan belum juga ada irigasi, lebih bermanfaat kalau disitu,” Pungkasnya. (Swi)

Sebelum diberitakan, Pengerjaan Proyek drainase Sepanjang 800 meter, yang ada di wilayah jalan Lintas Timur, kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang diduga asal jadi.

Dalam pantauan media, Kamis,(21/07/2022), Dilokasi Pengerjaan ditemukan banyak kejanggalan salah satunya pemasangan batu diduga diisi dengan tanah dan proyek tersebut tanpa papan informasi.

Menurut keterangan pekerja yang engan disebutkan namanya menjelaskan, “Pengerjaan ini mas dari dinas PUPR Provinsi dikerjakan secara swaklola yang akan kami kerjakan ini 800 meter. Tapi yang sudah kami kerjakan kurang lebih 600 meter, dikarnakan anggaran tidak memungkinkan. Kalau cukup anggaran akan kita lanjutkan lagi,” Jelasnya singkat. Senin, (25/07/22).

Terpisah, dihari yang sama pekerja berinisial (UJ) yang juga warga sekitar mengungkapkan,
“Pengawas pekerjaan ini pak (Af), kalau engak salah beliau itu anggota, tapi hari ini beliau tidak kesini,” Ucapnya.

  KTP dan Kartu Keluarga (KK) Gratis dan Langsung Jadi, Bupati Winarti Disambut Penuh Dengan Sukacita Di Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang

Masih kata UJ, masalah papan informasi setau kami emang enggak ada.

“Karena ini pengerjaan Provinsi swaklola dan pagu anggarannya pun kami tidak tau,” Pungkasnya. (Intai/Swi)

LAINNYA