Peringati Hardiknas DWP Unit Pendidikan Lamteng Gelar Jalan Sehat

INTAILAMPUNG.COM – Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan kegiatan jalan sehat, Jumat (3/05/2024).

Acara jalan sehat berlangsung pada pukul 08.00 wib, dengan start di mulai dari halaman dinas pendidikan, yang kemudian peserta jalan sehat melewati rute melingkar komplek perkantoran dinas, dengan jarak rute kurang lebih 3 kilometer. Setelah kembali ke titik awal peserta dihibur dengan acara orgen tunggal.

Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Ny. Sugiarsih mengatakan, bahwa acara jalan sehat yang di gelar merupakan gagasan dari dharma wanita persatuan unit dinas pendidikan, dengan tujuan silaturahmi dan menggalang rasa persatuan, agar lebih erat antar pengurus dan anggota.

Baca Juga

“Kegiatan ini diadakan khusus untuk pengurus dharma wanita persatuan unit dinas pendidikan, serta perwakilan dari tiap sekolah sesuai struktur organisasi yang sudah di buat sekretariat dharma wanita unit dinas pendidikan,” ucapnya, kemarin.

Ny. Sugiarsih menyampaikan, bahwa kedepannya hari-hari besar yang berhubungan dengan perempuan, seperti hari kartini, pengukuhan pengurus kecamatan akan di jadikan sarana memberikan training keterampilan buat ibu-ibu Dharma wanita persatuan.

“Dengan harapan adanya dharma wanita persatuan khususnya unit dinas pendidikan akan bisa memberdayakan perempuan lewat wadah dharma wanita persatuan,” jelasnya.

Sementara dalam acara, Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dr.Ahmaludin.S.ag M.M., mendampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Ny. Riana Nur Rohman mengungkapkan, bahwa kegiatan jalan sehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Pendidikan merupakan puncak acara dari memperingati Hardiknas.

“Peserta yang ikut hadir dalam acara jalan sehat ini adalah DWP Se-Lamteng, dengan jumlah peserta seribu lebih dari perwakilan sekolah mengirim tiga orang. Dan semenjak kepemimpinan beliau, telah dibentuk tingkat ranting, kecamatan dan kabupaten,” ungkapnya.

  RSUD-DSR Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Bank BRI

Untuk memeriahkan acara, peserta dihibur dengan hiburan orgen tunggal, panitia kegiatan jalan sehat pun juga menyiapkan berbagai hadiah menarik yang diundi usai jalan sehat, hadiah (doorprise) yang di undi didapat dari DWP dan sponsor dari Bank Lampung dan RS HB, diantaranya ada Kulkas, dispenser, blender, setrika, dan lain lain.

“Sebelumnya kan kita sudah membagikan kupon kepada peserta. kupon yang kita bagikan kurang lebih ada delapan ratu lima puluh lebih. Nah bagi peserta yang nomornya sama dan beruntung bisa membawa pulang hadiahnya,” terangnya.

Didalam kesempatannya, Ny. Riana Nur Rohman, selain membuka acara jalan sehat dirinya juga turut membagikan hadiah doorprise kepada peserta yang beruntung.

Ia berharap, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, semangat persatuan dan kebersamaan ibu-ibu dharma wanita persatuan makin terjalin khususnya unit dinas pendidikan.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita adakan, khususnya yang bertepatan dengan hari peringatan yang berhubungan langsung dengan perempuan, seperti hari Kartini dan lainnya, tentunya dengan tema yang berbeda,” tutupnya. (adv).

Redaksi. Intailampung.com

LAINNYA