Peluncuran Jingle Pilkada dan Maskot Silapah KPU Lamteng Meriah, Dengan Hadirnya Denny Caknan dan Band Sticker

INTAILAMPUNG.COM – Peluncuran jingle dan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng), yang berlangsung di lapangan merdeka Kampung Tangul Angin, Kecamatan Punggur, Lamteng, berjalan dengan lancar dan sukses.

Hadirnya penyanyi Denny Caknan dan Band Sticker asal Lampung, yang di hadirkan KPU berhasil memukau masyarakat Lamteng. All hasil, lebih dari 10.000 masyarakat Lamteng hadir menyaksikan peluncuran jingle dan maskot Pilkada Lamteng pada Jumat, (24/05/2024) malam, tersebut.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indra Jaya mengatakan, bahwa peluncuran Pilkada Lamteng tahun 2024, yang di selenggarakan KPU memperkenalkan jingle dan maskot Pilkada Lamteng. Sebagai langkah persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga

“Untuk maskot Pilkada Lamteng kita beri nama ‘Silapah’, yang berasal dari gabungan tiga ikon Lamteng, yakni Tugu Canang, Tugu Pepadun dan Kopiah Emas. Jadi tiga ikon ini yang kita angkat sebagai demokrasi Lamteng, untuk mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Lamteng,” ucap bang Irawan sapaan akrabnya.

Irawan menjelaskan, bahwa terpilihnya maskot Silapah untuk Pilkada Lamteng, merupakan hasil dari saimbara yang diselenggarakan KPU, yang kemudian disampaikan ke khalayak, masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Lamteng bisa menerima itu. Andai kata ada kekurangan terhadap proses-proses itu, kami KPU Kabupaten Lamteng menyampaikan permohonan maaf, karena belum sempat menemui semua tokoh-tokoh adat dan tokoh agama dalam rangka melakukan saimbara walaupun kami sudah terbuka,” jelasnya.

Irawan berharap, masyarakat Lamteng nantinya akan lebih antusias lagi untuk hadir ke TPS, guna memilih pemimpin yang nantinya bisa membawa Kabupaten Lamteng menjadi lebih baik lagi.

“Kami berharap bapak ibu nantinya bisa hadir di TPS, karena keberhasilan Pilkada ditentukan pada 27 November 2024 mendatang. Untuk itu kami berharap partisipasi masyarakat agar dapat hadir di TPS untuk memilih leadership (pemimpin) yang nantinya akan memimpin Kabupaten Lamteng,” ucapnya.

  Bersama Forum CSR, Pemkot Metro Sosialisasikan Pembangunan dan Bisnis Berkelanjutan

Irawan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mendukung dan menyukseskan terselenggaranya peluncuran jingle dan maskot Pilkada Lamteng.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dari TNI/Polri, PPK, PPS, jajaran sekretariat KPU Lamteng. Kami juga berterimakasih kepada bapak Parsadaan Harahap Anggota KPU RI yang berkenan hadir ditengah kesibukannya, demikian juga dengan bapak Muhammad Tio Aliansyah. SH, M.H., Anggota DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum) RI yang juga menyempatkan hadir, semua Forkopimda, KPU Provinsi dan Bawaslu, serta kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Lamteng yang telah antusias hadir dalam acara peluncuran jingle dan maskot Pilkada di Kecamatan Punggur ini,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Republik Indonesia (DKPP-RI) Muhammad Tio Aliansyah, SH, M.H., menyampaikan, bahwa Pilkada merupakan sebuah momentum untuk melakukan perbaikan, menata sebuah kabupaten, yang sudah berjalan baik di Kabupaten Lamteng.

“Maka dari itu, mari kita bersama sama berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif, suasana damai, suasana tertib dan suasana bahagia, dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lamteng,” ajaknya.

M. Tio Aliansyah berpesan kepada jajaran penyelenggara pemilu, bahwa untuk menciptakan suasana kondusif dan suasana damai. Penyelenggara pemilunya harus netral, jujur dan harus mentaati semua aturan-aturan, terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. “Lampung Tengah Pilkada damai,” serunya.

Dikesempatan yang sama, Anggota KPU RI Parsadaan Harahap, berharap partisipasi pemilih pada pilkada 2024, bisa lebih tinggi dari pilkada dan pemilu tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu pilkada hanya 70 persen, dan pemilu 78 persen, maka saya berharap partisipasi pemilih pada pilkada 27 November 2024 yang akan datang bisa 100 persen,” ucapnya.

  Dimasa Pandemi Covid-19, Bupati Mesuji Tegaskan Tidak Ada Safari Ramadan

Parsadaan Harahap mengajak semua lapisan masyarakat, untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Lamteng pada 27 November 2024 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Lamteng pada 27 November 2024 mendatang, ingat ya. Yang pertama pastikan bapak ibu semua, saudara, teman teman semua terdaftar didalam dafter pemilih tetap (DPT). Jangan sampai tidak terdaftar, pendaftaran akan dilaksanakan pada bulan Juni yang akan datang, untuk pemutahiran data pemilih, jangan lupa datang pada saat hari pencoblosan,” tuntasnya. (*)

Laporan : Redaksi Intailampung

LAINNYA