Pemprov Lampung Buka Penerimaan CPNS 2018

Bandar Lampung, Intailampung.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka penerimaan sebanyak 500 calondannbsp;pegawai negeri sipil (cpns) 2018.

Demikian telah disepakatidannbsp;Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dari jumlah total 3.000 yang diusulkan BKD.

danldquo;Semula, BKD mengusulkan kuota sekitar 3000 formasi untuk penerimaan CPNS, namun dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, formasinya berubah menjadi sekitar 500 CPNS,”dannbsp;ungkap Gubernur Ridho pada saat memberikan sambutan pada saat meresmikan sejumlah bangunan baru di RSDUAM, Kamis (8/2/2018) pagi.

Baca Juga

Perlu di ketahui, kata gubernur, penerimaan pegawai yang terbesar adalah sektor pendidikan untuk guru SMK, SLB, SMA.dannbsp; Sektor kedua penerimaan terbesar untuk tenaga kesehatan, utamanya untuk perawat dan bidan.dannbsp;

Gubernur mengatakan, semula kebijakan formasi penerimaan CPNS dari Pemerintah Pusat utamanya pada sektor pendidikan dan infrastruktur. Namun dengan beberapa pertimbangan Gubernur mengalihkan tenaga infrastrukur menjadi tenaga kesehatan.dannbsp;

danldquo;Saya tahu kita masih kekurangan tenaga kesehatan. Insyalloh ketika disetujui oleh kementerian bisa ada penambahan beberapa puluh perawat untuk menjadi PNS,danrdquo; ujar Gubernur. (Intai).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *