Santap Pecel Pasar Tahura, Rakyat Makin Mengenal Ridho Sosok Pemimpin Bersahaja

BANDARLAMPUNG, Intailampung.com — Selalu ada ruang di hati Muhammad Ridho Ficardo untuk makan pecel, bakso atau siomay bersama masyarakat. Setidaknya ini dibuktikannya saat menikmati akhir pekan di Pasar Tahura, di Youth Camp Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (25/2/2018).

Ridho yang sejak 2014 menjadi memimpin Provinsi Lampung itu, terkadang tak menghiraukan protokoler. Jika sudah bertemu masyarakat, dia terus berbaur, tertawa, ngobrol dan bercanda lepas.

Kedatangan calon Gubernur Lampung “Nomor Urut 1” ini bukan untuk berkampanye, melainkan menikmati suasana rimbun Tahura dengan suguhan aneka kuliner khas Lampung dan nusantara yang dikombinasikan dengan hiasan serta pernak pernik. Youth Camp memang ramah lingkungan dan memiliki potensi wisata keluarga yang besar.dannbsp;

Dari banyaknya suguhan kuliner di Pasar Tahura, Ridho terlihat sangat antusias mencicipi pecel, bakso, dan somay. Ditambah dengan minum dugan segar dan cemilan aneka kripik serta hingga buah durian, membuat suasana Youth Camp bertambah hangat.

Dalam pembicaraannya bersama masyarakat, Ridho sempat mengatakan, Pasar Tahura jadi tempat yang asyik untuk berkumpul bersama, baik dengan keluarga besar, sahabat, istri dan anak, bahkan jadi tempat kumpul para komunitas-komunitas dengan segala kegiatan positif. Diajuga meyakini, pasar kuliner dengan konsep kembali ke alam akan terus didorong terus oleh pemerintah guna menggerakan roda ekonomi untuk masyarakat yang mandiri dan kreatif.dannbsp;

“Pasar Tahura ternyata asik tempatnya, tak kalah dengan destinasi di wilayah lain. Bisa sering santai disini nih,” kata Ridho singkat.dannbsp;

Dari kejauhan, Ridho tampak terus bercengkrama. Para pedagang tersenyum ramah. Para pengunjung lain yang mengenal Ridho langsung mengajak sosok pemimpin bersahaja ini berfoto bersama.

  Menteri Dukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bangun Kawasan Wisata Bakauheni Harbour City 3

“Itulah Muhammad Ridho Ficardo. Dia tak pernah jaim (jaga imej, red). Dan ngga suka kepura-puraan,” ujar seorang yang dikenal dekat dengan sosok pemimpin Lampung itu.dannbsp;(TIM/intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *