Pemkab Lamteng Jadikan ASN Tenaga Profeisonal dan Berkompeten

Lampung Tengah, Intailampung.com –dannbsp;Wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih perofeisonal dan berkompeten,dannbsp;Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar bimbingan teknis (bimtek)dannbsp;analisis jabatan dan analisis beban kerja.dannbsp;Di Sparks Convetion Hotel Bandar Jaya, Kamis (22/3/2018).

Dalam acaradannbsp;sebanyak 80 peserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri daridannbsp;Kasubag umum, badan, kepegawaian dinas, bagian dan kecamatan Se-Kabupaten Lamteng, diberikan pembekalan bimtek.

Dengan tujuan, mampudannbsp;meningkatkan kompetensi dan profeisonalisme aparatur yang berdaya guna, berhasil guna serta berdaya saing, dalam rangka mewujudkan birokrasi dan reformasi.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Lamteng Drs Firdaus Rokain, M.M mengatakan, terselenggaranya bimtek diharapkan mampu menjadikan aparatur lebih memahami tugas kerja yang di bebankan pada masing-masing opd.

dannbsp;

“Dengan adanya bimtek seperti ini, harapannya akan lebih menambah wawasan dan pengetahuan para aparatur di Pemkab Lamteng. Sesuai dengan tujuannya meningkatkan kompetensi dan profeisonalisme aparatur,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata Firdaus, akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai 22 Maret – 23 Maret 2018. Dengan dua pemateri.dannbsp;

Di hari pertama narasumber penyampai materi di berikan oleh Analisdannbsp;Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN, Anjar Isa Kusuma. Hari kedua pemateri Enny Widyastuti, Kabid Standarisasi Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN.

“Poin-poin dalam pembahasan materi di antaranya adalah tentang pedoman analisis jabatan dan beban kerja, teknik penyusunan analisis jabatan, teknik penyusunan analisi beban kerja, dan penyususnan kebutuhan pegawai,” jelasnya.dannbsp;

Dalam sambutannya,dannbsp;Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., yang dibacakan Asisten tigadannbsp; Bidang Administrasi Umum Imam Saputra mengatakan,dannbsp; bahwa para peserta bimtek yang terdiri dari opd diharapkan mampu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari tugas kerja jabatan yang di jalankan.dannbsp;

  Capaian Kinerja Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Pemkab Lamteng Diperiksa

Dalam bimtek ini, tentunya para aparatur diharapkan paham analis jabatan dan beban kerjas. Agar mampu menyusun analis kerja, dan menyusun kebutuhan pegawai.

Yang perlu ditekankan dalam menyusun tugas kerja diharapkan para aparatur paham akan tupoksi jabatan, serta tugas yang melekat pada jabatan. Sehingga apa yang menjadi misi pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik.

dannbsp;

“Dengan ASN mengikuti kegiatan bimtek seperti ini, diharapkan nantinya menjadi tenaga yang trampil dan mampudannbsp;membuat sistim managemen aparatur yang baik,” pungkasnya. (Intai).dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *