Kasat Pol-PP Lamteng Tri Widarbo Diganti

Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, mengganti Kasat Pol-PP Lamteng dari Tri Widarbo ke Usman Nahrawi, acara berlangsung di aula gedung Pemkab Lamteng, Senin (26/3/2018).

Lampung Tengah, Intailampung.com – Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lampung Tengah diserahterimakan dari Letkol Tri Widarbo pada Asisten II Pemkab Lamteng Usman Nahrawi.

Pelaksanaan sertijab di lakukan di aula Pemda Lampung Tengah dan langsung dipimpin Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Senin (26/3/2018).

Loekman menjelaskan, pergantian jabatan Kasat Pol PP sesuai dengandannbsp;PP no 11 yang tidak memperbolehkan TNI di perbantukan di Sipil. Hal ini jugadannbsp;menyusul Letkol TNI Tri Widarbo yang menjabat sebagai Kasat Pol PP akan kembali bertugas ke kesatuannya di Kodam II Sriwijaya.

Baca Juga

Loekman mengatakan, pemerintah daerah Lampung Tengah juga sudah meminta Letkol Tri Widarbo pada Pimpinan nya untuk tetap di tugaskan, namun aturan yang meminta harus kembali ke satuan.

“Mekanisme pergantian ini pun kita melaui proses aturan, dan kita rapatkan bersama sehingga muncul nama Asisten II.dannbsp;Sedangkan Kompol Syukur Kersana dari kepolisian yang menjabat Plt. Kepala Dinas Perhubungan karena adanya MoU Kementrian Perhubungan dengan Polri.” ungkapnya.

Dari informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Tengah, Tri Widarbo menjabat Kasat Pol PP hingga akhir Maret 2018.

Sekda Ady Erlansyah menjelaskan, pergantian ini sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. “Pergantian ini dilakukan karena Letkol Tri Widarbo ditarik oleh Pangdam Sriwijaya. Otomatis jabatan Kasat Pol PP kosong sehingga harus di isi Pelaksana tugas,” katanya.

Sementara Letkol Tri Widarbodannbsp; mengucapkan trimakasih kasih pada jajaran Pemkab Lampung Tengah yang selama ini memepercayakan dirinya memimpin Satuan Polisi Pamong Praja.

  Ringankan Kebutuhan Masyarakat Saat Bulan Ramadan, Pemkab Lamteng Akan Rutin Gelar Pasar Murah

“Jika selama saya menjabata Kasat Pol PP ada kata yang tidak berkenan saya mohon maaf. Saya akan kembali di kesatuan saya Pangdam Sriwijaya untuk bertugas menjadi Anggota TNI AD,” tandasnya. (Intai).

dannbsp;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *