Dishub Lamteng Resmi Daftarkan 43 Tenaga Kerja Non ASN Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dishub Lamteng Kompol Syukur Kersana, S.Sos., bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan memberikan kartu BPJS secara simbolis kepada tenaga kerja non ASN Dishub Lamteng, Selasa (3/4/2018).

Lampung Tengah, Intailampung.com -dannbsp;dannbsp;Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), resmi daftarkan 43 tenaga kerja non Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, pada Selasa (3/4/2018) kemarin.

Dimana hal ini diketahui dalam rapatdannbsp;kordinasi teknis dan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, kepada tenaga kerja non ASN Dinas Perhubungan Lampung Tengah. Dengan jajaran Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lamteng di kantor setempat.

Kepala Dishub Lamteng Kompol Syukur Kersana, S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa pendaftaran para pegawai non ASN ke BPJS Ketenagakerjaan, dimaksudkan agar ada tenaga kerja dishub yang terdiri dari juru parkir dan tenaga kerja sukarela (tks) mendapat jaminan dalam mereka bekerja.

danldquo;Untuk tahapan awal ini kita dafterkan sebanyak 43 orang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang sudah terdaftar sebanyak 36 orang, sisanya masih proses,danrdquo; ucapnya. (4/4/2018).

Dengan terdaftarnya para tenaga non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan kedepan mampu memacu semangat dalam melaksanakan tugas di lapangan.dannbsp;

danldquo;Jadi jika sewaktu-waktu mereka ada apa-apa saat bekerja. Dengan telah tercover oleh polis dari BPJS Ketenagakerjaan, apabila ada musibah dalam pelaksanaan tugasnya. Sudah ada yang menjamin para pekerja,danrdquo; terangnya

Ini adalah gagasan yang sudah kita sepakati bersama, untuk membantu para tenaga non ASN Dishub Lamteng dalam mendapatkan jaminan kerja. Dimana yang kita usulkan ini tenaga kerja yang memang bekerja dari pagi hingga sore. danldquo;Untuk Lamteng baru kita yang melakukan penerapan seperti ini dan memang seharusnya mereka-mereka ini wajib mendapatkan jaminan tersebut,danrdquo; tandasnya. (intai)

  Rapat Paripurna Pengesahan LPPA DPRD Lamteng Kisruh Akibat Temuan Anggaran Tidak Sesuai

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *