Tingkatkan Suasembada Pangan, Pemkab Lamteng Serahkan 85 Alsintan Ke Kelompok Tani

Lampung Tengah, Intailampung.com – Untuk terus meningkatkan suasembada pangan di Lampung Tengah (Lamteng), Pemerintah Kabupaten Lamteng, serahkan bantuandannbsp; 85 unit Alat mesin pertanian (Alsintan) ke kelompok Tani.

Dimana peralatan pertanian ini diserahkan langsung oleh Pltdannbsp; Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., berupa 5 traktor roda empat, 54 traktor roda dua dan 11 unit alat untuk tanam padi, serta 15 unit mesin pompa yang diserahkan dalam acara pertemuan penyuluh pertanian dan UPTD di BBI Trimurjo Lamteng.

“Mesin pompa ini, nantinya bisa di pergunakan saat musim kemarau, saya minta bantuan ini bisa di pergunakan dengan baik,” ucap Loekman.

Loekman berharap, bantuan tersebut dapat memudahkan petani saat menanam, membajak dan menanggulangi musim kemaraudannbsp; maupun panen padi.

“Semoga alsintan itu semakin memudahkan petani saat menanam bibit. Petani tidak perlu lagi membungkuk sepanjang hari untuk menanam padi. Menaman dengan menggunakan mesin tentu ini sangat cepat dibanding manusia,” jelasnya.

Sehingga kedepan, lanjut kata Loekman, visi lamteng untuk menjadi lumbung pangannya sumatra bisa terwujud. Dan lamteng bisa menjadi sentra lumbung padi Nasional.

Lebih lanjut dikatakannya, apa lagi kecamatan Trimurjo merupakan lumbung pangan Lampung Tengah maupun propinsi Lampung. Jadi benar-benar kita perhatikan. “Akan tetapi bukan hanya di Trimurjo, kecamtan lain juga kita perhatikan walau beda kapasitasnya karena disesuaikan dengan luas lahan pertanian,” pungkasnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *