Pemkab Lamteng Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM danndash; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), nyatakan perang terhadap narkoba. Maraknya peredaraan narkoba di lamteng, di harapkan mampu dicegah Lewat Program Pembinaan Kesejahteraan Sosial.

Dimana hal ini, juga harus di dukung dengan kesadaran masyarakat dan pendidikan keluarga terhadap gnerasi muda. Untuk menjauhi segala jenis narkotika dan obat-obatan (Narkoba), yang saat ini kian merajalela di Indonesia khususnya wilayah Lamteng.

Demikian disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah Hi. Adi Erlansyah, saat menyambut kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak PKK Pusat yang diwakili Ketua Bidang I Ibu Ir. Hj. Ervina Murniati Yuswandi dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Titin Surti Kustinah Didik, Senin (30/4/2018).

Acara yang berlangsung di Gedung PSHT dalam momen kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah ini turut di hadiri Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Loekman Djojosoemarto, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Dandim 0411 Lampung Tengah dan Camat se-Lamteng.

danldquo;Dalam menangani peredaran Narkoba yang semakin meresahkan anak-anak muda bahkan dewasa, berbagai kegiatan telah kita laksanakan, salah satunya Sosialisasi dan Penyuluhan akan bahayanya Narkoba,” ucap Adi.

Dikatakannya, penyimpangan terhadap norma-norma dalam suatu kehidupan keluarga, dapat memberikan dampak terhadap keretakan hubungan antar sesama anggota keluarga. Sehingga terbuka kemungkinan untuk mencari suasana kehidupan lain, yang menyimpang dari nilai-nilai kepatutan. Seperti terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba dan berbagai masalah lainnya.

Lanjut dikatakannya, meski berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemkab Lamteng, namun tidak akan ada artinya jika para generasi muda tidak diberikan alat untuk membentengi pergaualan mereka sehari-hari.

  Kunjungi Pasar, Stabilitas Harga dan Inflasi Terkondisi Baik

Untuk itu melalui berbagai kesempatan pemerintah setempat selalu memberikan himbauan di kalangan generasi muda untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaandannbsp; kepada Allah SWT.

“Karena melalui agama lah kita dapat membentengi diri kita terhadap hal-hal yang dilarang, dan tidak ada satupun agama didunia ini yang mengajarkan kepada umat-Nya untuk berbuat kejalan yang tidak benar,” ungkapnya.

Pemkab Lampung Tengah juga mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap rombongan dari Tim Penggerak PKK Pusat yang telah hadir hanya untuk memberikan perhatian terhadap Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami berharap pertemuan ini akan membawa manfaat yang lebih besar bagi Lampung Tengah. Kami akan terus berupaya memberdayakan keluarga yangdannbsp; menyentuh setiap individu anggota keluarga, baik orang tua sebagai pengelola kehidupan keluarga, maupun anak-anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa.” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat yang diwakili Ketua Bidang I Ibu Ir. Hj. Ervina Murniati Yuswandi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan kerja nya ke Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka meninjau kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah.

“Selain meninjau kegiatan TMMD di Kampung Karang Endah, yang lebih terpenting kita juga melakukan penyuluhan dan mensosialisasikan akan bahaya nya Narkoba kepada masyarakat Lampung Tengah, khusunya para generasi muda yang masih rentan terhadap pengaruh penyalahgunaan Narkoba.”tutupnya. (Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *