Peringati HKN Ke-110, Kapolres Slamet Wahyudi Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Polres Lampung Tengah menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) yang ke-110 di Lapangan Mako Polres setempat, Senin (21/05/2018).

Upacara Peringatan HKN dipimpin langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi, dan di ikuti para Kapolsek, Angggota Polres, Bhabinkamtibmas, serta PNS/ASN Polres Lamteng.dannbsp;

Dalam upacara HKN, Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi membacakan amanat dari Menteri Komonikasi dan Informatika Republik Indonesia. Ia mengatakan, ketika rakyat berinisiatif berjuang meraih kemerdekaan yang nyaris tak punya apa-apa, hanya semangat dalam jiwa mempertaruhkan nyawa.

“Dengan semangat komitmen kita bersatu dalam cita-cita, kemerdekaan bangsa Indonesia dapat diraih. Semangat nasionalisme yang di gelorakan oleh Pahlawan kita Boedi Oetoma yang menjadikan bahan-bahan kemerdekaan dan pentingnya persatuan dan kesatuan yang tercantum di dalam sila ke 3 dalam Pancasila, kemerdekaan bangsa Indoneaia di Proklamasikan oleh Ir. Soekarno.” ujar Kapolres.dannbsp; dannbsp; dannbsp;

AKBP Slamet Wahyudi berharap, dengan semangat nasionalisme yang berapi-api dalam mengisi kemerdekaan dapat meningkatkan Perekonomian, Kesehatan dan Pendidikan masyarakat, serta Sumber Daya manusia (SDM).

“Hal ini merupakan Program Presiden Republik Indonesia tentang Nawacita butir ke Lima dalam membangun SDM yang unggul, untuk mencapai Indonesia menjadi Negara yang jaya, makmur sentosa dan sejahtera.” tutup Kapolres. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *