Dinas Perdagangan Lamteng Jual Sembako Dengan Harga Murah

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pasar murah yang digelardannbsp;Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng),dannbsp;di Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi Besar, diserbu masyarakat sekitar.

Tak hayal, lantaran harga sembako yang di tawarkan lebih murah dari harga pasar dengan selisih harga sampai Rp4.000.-

Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha Perdagangan Sumiyati mengatakan, digelarnya pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah agar dapat membeli bahan pokok dengan harga murah.

“Setiap tahun kita ketahui jika jelang puasa dan mendekati hari raya idulfitri harga kebutuhan melonjak. Nah, untuk mengantisipasi itu kita buat pasar murah semacam ini,” ucapnya.

Untuk kegiatan pasar murah ini sendiri, Pemerintah Kabupaten Lemtang yang dalam hal ini dikelola dan dijalankan Dinas Perdagangan akan melakukan kegiatan pasar murah ini di 16 titik yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamteng.

Dinas Perdagangan sendiri menjual berbagai macam bahan kebutuhan pokok seperti beras, susu, telur, margarin, gula, tepung terigu, dan minyak goreng. “Harga pun lebih murah selisih antara Rp 4.000,- dari harga yang ada di pasar,” terangnya.

Agar program ini tepat sasaran, Pemerintah Daerah sendiri telah membagikan kupon kepada sejumlah masyarakat yang di bagikan oleh aparatur kampung setempat. Dengan kreteria masyarakat ekonomi menengah kebawah, yang kemudian masyarakat menukarkan kupon dan dapat membeli sembako dengan harga murah. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *