Lopetegui: Madrid Tanpa Ronaldo Jadi Tantangan yang Menarik!

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

FLORIDA – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku sangat tertantang untuk menangani Los Blancos –julukan Madrid– yang sudah tak lagi diisi pemain sekaliber Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya. Sebagai pelatih, ia merasa bahwa hal itu sangat menarik karena harus melatih tim yang kehilangan salah satu pemain andalannya.

Sebagaimana diketahui, sejak Lopetegui ditunjuk untuk menggantikan peran Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Madrid, Ronaldo sebenarnya masih berada di dalam tim kepunyaan Florentino Perez tersebut. Akan tetapi, tak lama ia bergabung, ternyata CR7 –julukan Ronaldo– memutuskan untung hengkang karena ingin bermain bersama Juventus di Liga Italia.

“Ketika saya baru ditunjuk, Cristiano masih menjadi pemain Real Madrid. Akan tetapi, tak lama dia menyatakan keinginannya untuk pergi. Sebagai seorang pelatih, hal itu adalah sebuah tantangan yang menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Ronaldo,” ucap Lopetegui, dikutip dari Marca, Selasa (31/7/2018).

“Saya akui bahwa dia (Ronaldo) adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah Real Madrid. Klub ini sangat menghargai warisannya dengan memfasilitasi kepergiannya,” tambah pelatih yang sempat menangani Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu.

Dengan tanpa adanya Ronaldo di skuad Madrid, Lopetegui tampaknya akan menjadikan Gareth Bale sebagai titik utama serangan Los Merengues –julukan Madrid– pada gelaran musim 2018-2019. Pelatih berusia 51 tahun itu akan menjadikan Bale selayaknya Ronaldo seperti beberapa musim belakang.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *