Mario Mandzukic Resmi Pensiun dari Timnas Kroasia

Mario Mandzukic

TURIN – Setelah beberapa saat lalu jagat sepakbola sempat dikejutkan dengan pengumuman pensiun yang diutarakan dua pemain Timnas Spanyol Gerard Pique dan David Silva, kali ini giliran striker Kroasia, Mario Mandzukic, yang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional. Mandzukic memutuskan mundur dari Timnas Kroasia di usianya yang kini memasuki 32 tahun.

Mandzukic mengungkapkan bahwa sebenarnya lebih sulit baginya mengumukan pensiun saat berada di luar lapangan seperti ini ketimbang di atas lapangan selepas pertandingan. Ia juga menerangkan bahwa lebih sulit mengungkapkan kata-kata ketimbang dengan menunjukkan performa di atas lapangan. Akan tetapi, pada akhirnya kata-kata pensiun harus disampaikan juga.

(Baca juga: )“Kepada para fans. Saya selalu lebih suka berbicara di lapangan, daripada di luar lapangan. Oleh karena itu, lebih sulit untuk mengekspresikan kata-kata ini daripada untuk mengatasi lawan atau berlari di menit ke-120. Lebih sulit, karena saya sadar betapa senangnya semua pertandingan dan kemenangan internasional bagi saya,” ungkap Mandzukic, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Kroasia (HNS), Selasa (14/8/2018).“Ini lebih sulit karena saya sadar bahwa tidak ada yang lebih emosional daripada mendengarkan lagu kebangsaan sebelum kick-off. Lebih sulit, karena saya sadar betapa terhormat mengenakan kaos Kroasia dan mewakili negara saya. Lebih sulit, karena saya sadar bahwa ini adalah keputusan akhir, dan bahwa tidak ada kesempatan untuk kembali. Namun, saya sadar bahwa inilah saatnya untuk mengatakannya: Saya pensiun dari skuad Kroasia,” terang Mandzukic.

Selama membela Timnas Kroasia, Mandzukic telah mencatatkan 89 penampilan dan mencetak 33 gol. Prestasi terbaik Mandzukic tentunya saat mengantarkan Kroasia menembus partai final Piala Dunia 2018, meski pada akhirnya harus puas hanya menempati posisi runner-up.

  Jual Ozil, Pertahankan Ramsey Arsenal!

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *