Ini Dia Sosok Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Ronaldo saat masih membela Real Madrid.

MADRID – Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid pada 10 Juli 2018. Sejak saat itu, Los Blancos –julukan Madrid– belum kunjung mendatangkan penyerang berkelas dunia untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ronaldo.

Sebenarnya, manajemen Madrid berupaya mendatangkan beberapa nama seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr (Paris Saint-Germain) serta Robert Lewandowski (Bayern Munich). Akan tetapi, usaha Madrid mendatangkan tiga nama di atas dihadang klub mereka masing-masing.(Neymar dan Mbappe pemain andalan PSG. Foto: AFP)

Selanjutnya, Madrid membidik penyerang Valencia, Rodrigo Moreno. Akan tetapi, harga Rodrigo yang terlampau tinggi (140 juta euro) membuat Madrid berpikir 1.000 kali untuk mendaratkan eks penyerang Benfica tersebut. Karena itu, pada akhirnya Madrid selangkah lagi mendapatkan penyerang Celta Vigo, Iago Aspas.Harga pesepakbola 31 tahun itu masuk kategori masuk akal, yakni 40 juta euro (Rp677 miliar). Nominal tersebut merupakan klausul lepas eks penyerang Liverpool tersebut. Aspas sendiri bukanlah penyerang sembarangan.

Meski gagal total saat membela Liverpool, nama Aspas berkibar bersama Celta Vigo. Dari 306 penampilan bersama Los Celeste –julukan Celta, Aspas mengoleksi 121 gol. Bahkan Aspas tercatat sebagai pemain lokal dengan gol terbanyak di Liga Spanyol 2017-2018 dengan raihan 22 gol dari 34 penampilan.(Aspas saat membela Celta Vigo. Foto: REUTERS)

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, sudah paham betul akan kualitas Aspas. Lopetegui adalah pelatih yang memberikan debut untuk Aspas bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Aspas menjalani debut saat Timnas Spanyol menghadapi Inggris di laga uji coba pada 15 November 2016. Bahkan di laga tersebut, Aspas mencetak satu gol dalam laga yang berkesudahan 2-2.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *