Barkley Targetkan Buat 20 Gol di Musim 2018-2019

Ross Barkley

LONDON – Gelandang Chelsea, Ross Barkley, menegaskan targetnya di musim 2018-2019 ialah untuk membuat 20 gol. Jumlah itu sangatlah besar bagi seorang gelandang, tetapi pemain asal Inggris itu yakin pada kemampuannya untuk bisa mencatatkan 20 gol dalam satu musim.

Rasa Percaya diri Barkley semakin meninggi saat melihat para seniornya seperti Paul Scholes, Steven Gerrad dan Frank Lampard yang mampu melakukan hal itu meskipun berposisi sebagai gelandang. Secara khusus Barkley pun menjadikan Lampard sebagai panutannya agar bisa mencapai target 20 gol dalam semusim.Pilihan Barkley itu bisa dikategorikan tepat, sebab Lampard merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang sejarah. Padahal, Lampard berposisi asli sebagai gelandang tetap ketajamannya di depan gawang sudah tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:

Selain itu, Lampard pun memiliki kekuatan di tendangan jarak jauh yang biasanya selalu membuat penjaga gawang lawan mati kutu. Hal-hal itu yang harus dipelajari Barkley untuk bisa mencapai target besarnya pada musim 2018-2019.“Itu (20 gol) banyak tetapi bisa dicapai. Anda melihat Lamps –sapaan akrab Lampard– melakukannya lalu Stevie –sapaan akrab Gerrard– dan Scholes. Ini baru latihan pertama dan mencetak gol di sana lalu berlatih setiap hari,” ungkap Barkley, seperti yang diwartakan 101Greatgoals, Minggu (26/8/2018).

“Dia (Lampard) seseorang untuk dicontoh dengan keberhasilan yang diraih untuk klub dan dirinya sendiri. Dia adalah idola saya sejak masih kecil, menonton laga Liga Champions dan gol yang dia cetak. Jika saya bisa mencapai setengah dari apa yang dia lakukan di sini, maka itu akan menjadi kesuksesan,” tutup pemain asal Inggris itu.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *