Komentar Pep soal Dicoretnya Leroy Sane dari Skuad vs Newcastle

Manajer Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola

MANCHESTER – Ada yang tidak biasa dalam kemenangan Manchester City atas tamunya Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB. Sebab, salah satu penyerang mereka Leroy Sane dicoret dari skuad oleh Manajer Pep Guardiola.

Pemain asal Jerman itu diketahui tidak sedang mengalami cedera atau dirundung skorsing. Tak pelak, pertanyaan pun muncul mengenai alasan Pep meninggalkan Leroy Sane. Sang pelatih sendiri menyatakan senang-senang saja dengan sikap yang ditunjukkan pemainnya.

Sejumlah sumber mengatakan, Guardiola nampak tidak senang dengan fokus Sane yang sedang teralihkan. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, dengan tidak dimasukkan dalam susunan pemain menghadapi Newcastle, pemain berambut kribo itu akan kembali fokus pada pekerjaannya.(Baca juga: )

“Leroy Sane tidak masuk dalam skuad. Musim lalu dia sangat penting bagi kami. Karena itu, kami berharap dia bisa menjadi pemain yang penting juga musim ini,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers pascalaga, dinukil dari Goal, Minggu (2/9/2018).

Pria berusia 47 tahun itu menolak mengkritik Leroy Sane secara terbuka. Guardiola menekankan bahwa dirinya punya cukup banyak pemain bagus di lini depan sehingga mau tidak mau pesepakbola berusia 22 tahun itu harus rela dicoret sementara waktu.“Kami tidak memasukkan Phil Foden pada pertandingan terakhir dan itu sangat menyedihkan baginya. Jadi, saya juga meminta maaf kepada Leroy sekarang. Kami punya banyak penyerang dan sayap yang harus dipilih. Pada pertandingan berikutnya dia akan siap lagi,” imbuh Pep Guardiola.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *