Ronaldinho Pilih Jadi Tim Messi, Bukan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

BARCELONA – Salah satu perdebatan yang tak ada habisnya di dunia sepakbola adalah mengenai siapa yang lebih layak menjadi pemain terhebat, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Seperti diketahui, kedua pemain tersebut sama-sama telah mencatatkan prestasi fenomenal dan performa mereka di atas lapangan pun dikagumi banyak orang.

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho, mengungkapkan bahwa baginya yang layak menyandang gelar sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah adalah Messi. Menurut Ronaldinho, tak ada satu pun di dunia ini yang mampu melakukan apa yang telah Messi lakukan.

(Baca juga: )Kendati demikian, bukan berarti Ronaldinho membenci atau tidak mengakui kemampuan Ronaldo. Menurutnya, baik Messi dan Ronaldo sama-sama merupakan pemain hebat. Akan tetapi, Ronaldinho lebih senang dengan selera dan gaya sepakbola Messi. Maka dari itu ia lebih memilih La Pulga ketimbang CR7.“Dia (Messi) adalah yang terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi. Tidak ada yang melakukan apa yang telah dilakukan Messi. Saya berharap dia bermain 20 tahun lagi. Mereka yang mencintai sepakbola akan senang memilikinya di sini (Barcelona) untuk lebih lama lagi. Saya pikir ketika dia pergi, tidak ada yang bisa mengambil nomor 10 Leo,” ungkap Ronaldinho, mengutip dari Daily Mail, Senin (3/9/2018)

”Bagi saya itu bukan pertanyaan tentang siapa yang lebih lengkap, itu soal selera. Saya lebih suka gaya Messi. Sedangkan pemain yang lainnya (Ronaldo) adalah pemain komplet, dia punya semuanya. Begitu juga Messi, tapi itu pertanyaan soal selera dan saya lebih suka gaya Messi,” jelas Ronaldinho.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *