Deschamps Beri Pembelaan soal Mandul Giroud

Olivier Giroud

SAINT-DENIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, memberikan pembelaan untuk pemainnya yakni Olivier Giroud yang saat ini tengah menuai kritikan bersama Les Bleus –julukan Timnas Prancis. Ini terjadi karena Giroud paceklik gol selama 10 pertandingan terakhir Timnas Prancis.

Meski begitu, Deschamps menggarisbawahi bahwa Giroud masih merupakan pemain penting bagi Timnas Prancis saat ini. Tetapi, pelatih berusia 49 tahun itu pun tidak menyangkal jika striker Chelsea itu membutuhkan gol.Gol terakhir Giroud bersama Timnas Prancis terjadi pada Mei saat mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-0. Sejak saat itu, Giroud belum mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan internasional.

Baca juga

Akan tetapi Deschamps menilai bahwa mantan pemain Arsenal itu dalam kondisi bagus bersama Timnas Prancis sebelum mandul dengan mencetak empat gol dari lima pertandingan. Ia juga menambahkan bahwa Giroud adalah pemain pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Timnas Prancis dengan 31 gol.“Ini terjadi pada penyerang yang memiliki periode lebih lama atau pendek, di mana mereka tidak selalu efisien. Sebelum periode itu, dia mencetak beberapa gol beruntun. Dia adalah pencetak gol keempat terbaik kami (Timnas Prancis),” ungkap Deschamps, mengutip dari Goal, Minggu (9/9/2018).

“Ini penting, dia memiliki permainan yang berbeda. Dia tidak dalam profil pemain lain. Ketika dia tidak ada di sana, kami menyadari betapa bergunanya dia bagi kami bahkan lebih,” tutupnya.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *