5 Pemain yang Ternyata Jebolan Akademi Madrid, Nomor 1 Paling Miris

Tim juvenil Madrid edisi 2005-2006.

HAMPIR semua pesepakbola di muka bumi ini memiliki keinginan merumput bersama Real Madrid. Kesempatan meraih trofi bergengsi jadi salah satu alasan mengapa pemain-pemain itu ingin merasakan sensasi mengenakan seragam kebesaran Los Blancos –julukan Madrid.

Bahkan, ada beberapa pesepakbola yang sudah membela panji Madrid sejak di akademi atau tim junior. Akan tetapi, berhubung tim senior Madrid lebih sering mengandalkan pemain asing, pemain-pemain itu kerap layu sebelum berkembang, sehingga justru bersinar di klub lain. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain yang ternyata pemain jebolan akademi Madrid:5. Marcos Alonso (Chelsea)(Foto: REUTERS)

Marcos Alonso saat ini terkenal sebagai pemain andalan Chelsea untuk mengawal sisi kiri pertahanan. Pesepakbola 27 tahun itu tak hanya andal dalam membantu pertahanan, namun juga piawai membangun serangan. Bisa dibilang, Chelsea keluar sebagai juara Liga Inggris 2016-2017 salah satunya merupakan andil dari pemain Fiorentina tersebut.

Terkait Madrid, Alonso gabung akademi Madrid di usia 9 tahun atau pada 1999. Setelah sembilan tahun menimba ilmu di tim junior Madrid, Alonso dipromosikan ke tim kedua Madrid, Madrid Castilla pada 2008. Selama dua tahun (2008-2010) ia membela tim Madrid Castilla, sebelum akhirnya diboyong Bolton pada 2010.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *