Jembatan Jebol di Jalintim, Bupati Winarti Surati P2JN Lampung, Jembatan Langsung Diperbaiki

TULANG BAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Gerak cepat Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH guna mengatasi kerusakan Jembatan Bujung Tenuk yang notabene merupakan salah satu jembatan penghubung di Jalan Lintas Timur Sumatra, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, nampaknya berbuah manis. Pasalnya, jembatan itu langsung segera diperbaiki oleh Kementerian PUPR melalui Satker P2JN Lampung, ini terpantau Jumat (14/09/2018)

Adapun sebelumnya, seperti diketahui akibat beban atau volume kendaraan yang melintasi jembatan di Jalan Nasional tersebut, mengakibatkan kerusakan dan nampak berlubang, sehingga sangat mengkhawatirkan.

Kondisi ini membuat terganggunya perjalanan kendaraan yang bisadannbsp; berdampak pada distribusi arus barang komoditi serta pelaksanaan proses pengerjaan proyek nasional yang berada di kabupaten Tulangbawang.dannbsp;Hal ini langsung ditangani dengan cepat oleh Bunda Winarti (sebutan akrab Bupati Tulangbawang).dannbsp;

“Alhamdulillah surat kita direspon cepat oleh Kementerian PUPR melalui Satker P2JN di Bandar Lampung, sehingga kekhawatiran kita akan terjadi kemacetan berlarut-larut di sekitar Jembatan Bujung Tenuk Menggala Tulangbawang tidak terjadi, dan kondisi kerusakannya saat ini sudah diperbaiki,” ujarnya menyikapi kondisi terkini Jembatan.

Diketahui sebelumnya, Bupati Tulangbawang mengirimkan surat kedannbsp;Kementerian PUPR melalui Satker P2JN di Bandar Lampung dengan nomor surat : 600/262/V.3/TB/IX/2018, dengan sifat Penting.

Ia menjelaskan bahwa kondisi jalan dan jembatan sudah memerlukan perawatan, karena umur dari pada jembatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang sudah tua dan banyak yang memerlukan perawatan.

“Jembatan dan Jalan Nasional yang melintasi Tulangbawang sudah berumur, sudah saatnya ada perawatan, apalagi volume kendaraan semakin banyak dengan beban muatan yang berat,” ujarnya menjelaskan.

Tidak lupa Bupati Gotong Royong ini juga menghimbau, untuk kendaraan angkutan besar agar dapat mentaati ketentuan volume muatan, hal ini tentu untuk menjaga kondisi jalanan dan jembatan.

  Cegah Aksi Terorisme Jelang Nataru, Satuan Samapta Polres Tuba Gelar Patroli dan PAM

“Mari kita jaga jalan dan jembatan kita, kendaraan angkutan besar supaya bisa mentaati ketentuan volume muatan, supaya tidak overload dalam hal beban,” pesan Bunda Winarti, dalam hal lebih menjelaskan kondisi jalan dan jembatan di Kabupaten Tulangbawang. (mad/intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *