Alasan Guardiola Gantikan Aguero di Laga Kontra Fulham

Penggawa Manchester City, Sergio Aguero

MANCHESTER – Kemenangan yang diraih Manchester City atas Fulham di Etihad Stadium, harus dibayar mahal usai salah satu striker andalan mereka, Sergio Aguero, mendapat cedera pergelangan kaki pada laga tersebut. Hal itu membuat bintang Argentina itu digantikan oleh Gabriel Jesus di awal babak kedua.

Meski masih Aguero berkemungkinan untuk melanjutkan pertandingan, pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku lebih memilih untuk mengganti pemainnya tersebut guna menghindari resiko yang lebih parah.Aguero memang mengakui jika mulai merasakan sesuatu yang kurang nyaman pada pergelangan kakinya saat memasuki babak kedua. Meski begitu, Guardiola berharap pemain andalannya tersebut bisa segera pulih untuk kembali mengisi lini serang timnya pada laga selanjutnya.”Itu sesuatu di pergelangan kaki. Dia (Aguero) mulai merasakan sesuatu yang sedikit mengganggu pada kakinya saat sedang melompat untuk meraih umpan silang. Tapi sebelumnya juga ia mengatakan jika mulai merasakannya saat menyelesaikan babak pertama dan memulai babak kedua sedikit tidak nyaman,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sport, Minggu (16/9/2018).

“Dia bisa bermain tetapi dengan kami menang 3-0, kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan melihat besok jika dia terlihat dan mengatakan siap untuk tampil, mungkin kami bisa memainkannya pada hari Rabu,” sambung Guardiola.

Kasus yang terjadi pada Aguero di laga kali ini sekaligus menambah rentetan pemain Man City yang menderita cedera di awal musim ini. Seperti diketahui, beberapa penggawa The Citizens yakni Kevin de Bruyne dan Claudio Bravo sedang dalam masa pemulihan akibat cidera yang sedang mereka alami.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *