Jadi Penentu Kemenangan AC Milan, Higuain Dipuji Pelatih

Gonzalo Higuain

LUKSEMBURG – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memberi pujian kepada Gonzalo Higuain yang tampil menjadi penyelamat pada laga melawan Dudelange di laga perdana Grup F Liga Eropa 2018-2019. Higuain mencetak satu-satunya gol milik Milan untuk kemenangan 1-0 atas Dudelange di Stade Josy Barthel.

Gattuso sendiri memang sengaja memainkan Higuain sejak awal laga karena ia percaya bahwa mantan pemain Juventus akan berkontribusi banyak pada tim. Benar saja, hal itu pun dilakukan Higuain yang mencetak gol penentu pada menit 59.“Higuain mencetak gol di akhir pekan melawan Cagliari dan mencetak gol hari ini. Saya tidak mengistirahatkannya karena saya ingin dia memiliki kontinuitas. Jadi saya sangat senang dia mencetak gol,” ungkap Gattuso, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (21/9/2018).

Baca juga

Bahkan pelatih berpaspor Italia itu percaya pemain berpaspor Argentina itu bisa mencetak gol lebih banyak. Tetapi, Gattuso juga harus mengakui kiper dari tim asal Luksemburg itu juga bermain baik dalam menjaga gawangnya.“Dia (seharusnya) bisa mencetak gol lebih hari ini. Tetapi bagi striker itu juga penting untuk masuk ke posisi yang tepat. Penjaga gawang mereka membuat penyelematan hebat dari usaha pertamanya. Gol akan datang lagi karena dia (Higuain) selalu mencetak gol sepanjang kariernya,” tambahnya.

Sejauh ini Higuain telah memberikan kontribusi aktif bersama Milan pada musim debutnya. Dari empat penampilannya di semua kompetisi bersama Arsenal, Higuain telah mencetak dua gol dan satu assist.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *