Guardiola Ingin Man City Tiru Juventus, Barcelona, dan Bayern

Manchester City

MANCHESTER – Sebagai juara Liga Inggris 2017-2018, Manchester City berambisi untuk bisa mempertahankan titel mereka musim ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih, Josep Guardiola, yang memiliki hasrat untuk bisa membawa Man City menancapkan dominasinya di Liga Inggris.

Guardiola menilai kalau tim-tim hebat adalah mereka yang mampu menancapkan dominasinya di kompetisi domestik. Pelatih asal Spanyol itu pun menyebutkan nama-nama tim seperti Juventus, Barcelona, hingga Bayern Munich, yang dalam satu dekade terakhir telah memenangkan setidaknya tujuh gelar juara liga domestik.

(Baca juga: )Maka dari itu, Guardiola menginginkan Man City agar mampu mengikuti rekam jejak ketiga tim tersebut. Kendati demikian, Guardiola menyadari bahwa bukanlah perkara mudah untuk melakukan hal tersebut di LIga Inggris, mengingat ketatnya persaingan yang tersaji, serta kemampuan tim-tim lain yang cukup merata.

“Prioritas pertama adalah Liga Inggris. Itu adalah yang terbaik. Ketika saya melihat misalnya tiga tim – Barcelona, Bayern Munich, dan Juventus – yang telah memenangkan tujuh gelar juara liga dalam 10 tahun, mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka adalah tim terbaik,” jelas Guardiola, menyadur dari Manchester Evening News, Senin (24/9/2018).”Kami ingin konsisten dan solid dalam kompetisi itu. Setelah itu, kami ingin meningkatkan performa di kompetisi knockout (Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris), dari apa yang telah kami lakukan di masa lalu. Kami akan mencobanya,” lanjut Guardiola.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *